visitaaponce.com

Usai di Milan, Desainer Muda Julianto Pamerkan Koleksi di Jakarta

Usai di Milan, Desainer Muda Julianto Pamerkan Koleksi di Jakarta
Selebritas Nindy Ayunda (kiri) mengenakan koleksi Flames dari desainer Julianto di Jakarta, 10 Oktober 2023.(MI/ Nike Amelia Sari)

SEMAKIN banyak desainer Tanah Air yang mampu tampil di ajang peragaan kota mode dunia. Salah satunya adalah Julianto, desainer muda asal Pekanbaru, Riau, yang menampilkan karya di Emerging Talents Milan Spring Summer 2024, yang berlangsung pada 19-24 September 2023.

 

Julianto menampilkan 10 set busana wanita yang mewah, elegan, dan seksi pada Kamis, 21 September 2023 di Palazzo Visconti, Milan. Emerging Talents Milan (ETM) dikenal sebagai wadah agensi mode independen yang didedikasikan untuk para pelaku fesyen dari berbagai penjuru dunia untuk berada di panggung mode yang berpusat di Milan, Italia.

 

Perancang busana yang memiliki ciri khas rancangan yang menonjolkan sisi feminin wanita ini membuat koleksi busana yang terinspirasi dari api dan tanah yang bertajuk Flames.

 

"Dua tahun belakang kita susah berkarya dan susah melakukan suatu hal yang biasa kita lakukan. Api bermakna kobaran semangat baru karena selama pandemi aku belum ngeluarin koleksi. Tanah sebagai tempat kita menapakkan kaki," kata Julianto, saat konferensi pers peragaan busana bertajuk Flames di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (10/10).

 

Koleksi ini hadir dengan warna merah dan perunggu yang dibuat dengan berbagai bahan seperti tafetta, tile, dan berbagai bahan menerwang dan penuh dengan manik serta batuan. "Koleksi ini berbeda dari koleksi-koleksi sebelumnya karena very detail dengan menggunakan beberapa fabric, ada embellishment fabric, beading, teknik quilting di 10 koleksi ini," papar Julianto.

 

Lebih lanjut, Julianto juga mengatakan dalam koleksi ini juga menggunakan teknik manipulasi kain. "Fabric manipulation adalah fabric yang di mana aku bikin sendiri, contohnya di koleksi ini ada bahan satin, gimana caranya bisa membentuk alur kayak membentuk tanah. Jadi di mana bahan satin kita lipat satu-satu dengan warna yang kita mau, setelah itu, baru kita susun satu per satu di pola yang sudah kita tentukan," pungkasnya.

 

Pada acara tersebut selebritas Ussy Sulistiawaty dan Nindy Ayunda ikut tampil mengenakan koleksi Julianto. Nindy mengenakan gaun selutut berwarna emas dengan rok bervolume sementara Ussy mengenakan gaun mini dengan korset. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat