visitaaponce.com

Jaket Vintage Rodeo Dirilis Kembali

Jaket Vintage Rodeo Dirilis Kembali
Jaket vintage rodeo tahun 1951 dirilis ulang.(Dok. Wrangler)

JAKET keluaran tahun 1951 yang dinamakan Rodeo Ben kini dirilis kembali oleh Wrangler. Jaket dengan seri 111MJ 1951 Model ini didesain oleh Benjamin Lichtenstein, seorang designer khusus busana koboi rodeo, yang kala itu merasa frustrasi dengan jaket denim tradisional yang desainnya tidak pernah berubah selama beberapa dekade.

 

Dalam Rodeo Ben yang ia desain, jaket itu memiliki karakteristik desain empat lipitan (pleats) di bagian depan di antara kancing tengah dan saku. Desain saku bertutup itu juga dibuat motif jahitan “W”.

 

Dalam rilis yang diterima Media Indonesia, perilisan kembali jaket vintage 111MJ 1951 itu masuk dalam koleksi The Archive. Dalam koleksi itu ada pula dua model celana vintage yang dirilis kembali, yakni 10MW 1964 Model dan 11MW 1951 Model.

 

Head Of Product Wrangler® Indonesia Norman Lukman menerangkan bahwa koleksi The Archive merupakan produk replika yang dihadirkan untuk menghidupkan kembali nilai workmanship dan sejarah dari budaya denim di era tahun 1950-an hingga 1960-an.

 

Kemudian, Norman juga menambahkan bahwa ada sejarah penting yang dikenang lewat koleksi The Archive. “Wrangler yang sebelumnya dikenal dengan nama Blue Bell Overall Company awalnya hanya fokus membuat denim untuk workwear. Kemudian, Wrangler membuat sejarah penting dengan menghadirkan outfit denim khusus penunggang rodeo. Sejarah itu terus berlangsung, hingga saat ini, Wrangler selalu identik dengan kompetisi dan event rodeo,” paparnya.

 

Di Indonesia, lisensi Wrangler® atau yang lebih dikenal Wrangler® Indonesia dibawa oleh PT Delamibrands Kharisma Busana. Terkait koleksi eksklusif ini, Susanna, Brand Leader Wrangler® Indonesia, menginformasikan bahwa koleksi The Archive di Indonesia ini hanya diproduksi secara terbatas dan cukup eksklusif, hanya dijual di Standard Denim Store, Plaza Senayan. “Koleksi The Archive bisa didapatkan dengan harga Rp3.199.000 di Standard Denim Store, Plaza Senayan mulai Kamis, 16 November 2023,” terang Susanna. (M-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Bintang Krisanti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat