visitaaponce.com

Piala Asia U-23 Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal

Piala Asia U-23: Indonesia Tantang Uzbekistan di Semifinal
Tim U23 Indonesia(Giuseppe CACACE / AFP))

Uzbekistan akan menjadi lawan Indonesia di semifinal Piala Asia U-23 yang akan digelar Senin (29/4).

Uzbekistan mengamankan tempat ke semifinal usai menang 2-0 atas Arab Saudi pada perempat final yang di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Jumat (26/4) malam.

Uzbekistan membuka skor di babak pertama melalui Khusayin Norchaev. Sepanjang laga permainan keras terjadi.

Baca juga : Timnas U-23 Indonesia Dijadwalkan Uji Coba Lawan Arab Saudi dan Uzbekistan

Di babak kedua, petaka datang bagi Arab Saudi yang harus bermain 10 orang. Pemain Arab Saudi, Aiman Yahya, mendapat kartu merah.

Unggul jumlah pemain, Uzbekistan menggandakan keunggulan 2-0 berkat gol Umarali Rakhmonaliev pada menit ke-84. Tidak ada lagi gol tercipta di sisa waktu hingga laga berakhir. 

Sementara itu, pelatih Indonesia Shin Tae-yong bertekad membawa tim U-23 Indonesia lolos ke final usai membekap Korea Selatan melalui adu penalti 11-10 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Jumat (26/4) WIB.

"Saya sangat senang dan bahagia, tetapi di sisi lain ini sangat menyedihkan dan sulit. Pemenangnya harus ditentukan dan sekarang saya bertanggung jawab atas tim Indonesia. Saya harus melakukan yang terbaik untuk Indonesia," kata pelatih asal Korsel tersebut.

Kemenangan tersebut membuat impian Indonesia untuk tampil di Olimpiade Paris 2024 menyala.

Di Piala Asia U-23 ini, posisi juara, runner-up, dan peringkat tiga otomatis mendapatkan tiket ke Olimpiade. Adapun tim peringkat empat akan melalui laga playoff melawan wakil Afrika, Guinea.

Sebagai debutan, kemenangan atas Korsel meningkatkan kepercayaan para pemain. Target ke final kini menjadi bidikan.

"Saya tidak bisa mengatakan bahwa kami tak bisa memenangi kejuaraan. Jelas, kami (potensial) bisa mencapai final. Hal itu memberi kami kepercayaan diri dan kami mampu mencapai empat besar," ujarnya. (M-3)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Adiyanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat