visitaaponce.com

Kini Ada Platform Marketplace Khusus UMKM Furniture Pertama di Indonesia

Kini Ada Platform Marketplace Khusus UMKM Furniture Pertama di Indonesia
Platform marketplace khusus home living yang diisi oleh produk-produk UMKM furniture dalam negeri.(Dok Renos.id)

KONSUMEN di Indonesia sudah terbiasa membeli barang kebutuhan sehari-hari termasuk pakaian dengan sistem online. Animo masyarakat Indonesia dalam belanja online cukup tinggi. Melihat peluang pasar yang tinggi itu, Renos.id membuka marketplace online khusus kebutuhan home living, khusus produk furnitur, bahan bangunan dan dekorasi.

"Pada masa pandemi saat ini, masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah, kebutuhan akan hunian yang nyaman semakin meningkat. Platform Renos.id hadir untuk membantu masyarakat Indonesia mewujudkannya dengan aman dan nyaman," ujar Chonlak Mahasuvirachai - President Director PT Renos Marketplace Indonesia dalam keterangan tertulis, Senin (26/7).

Platform marketplace khusus home living merupakan pertama di Indonesia dan baru beroperasi Juni lalu. Usaha ini sebelumnya dikembangkan di Thailand sejak 2018 dengan nama Nocnoc.com. Namun pada tahun ini, di saat pandemi platform tersebut justru membuka bisnis di Indonesia.

Memang pasar digital Indonesia tertinggi di kawasan ASEAN, dan di kota-kota besar sudah terbiasa konsumen membeli secara online. Kehadiran Renos.id di Indonesia diharapkan dapat berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi digital Indonesia yang pada 2030 diproyeksikan akan didominasi oleh e-commerce B2B dan B2C sebesar Rp1.908 triliun atau 34%.

"Renos.id memiliki misi untuk dapat berkontribusi menjadi katalis kemajuan ekonomi digital Indonesia melalui pemanfaatan teknologi yang dapat memfasilitasi pelaku usaha lokal, baik UMKM maupun skala besar, di bidang kebutuhan rumah tangga agar dapat menjangkau pasar lebih luas dengan transaksi yang transparan, aman, dan nyaman," jelas Adimarta, Country Director Renos.id

Ratusan UMKM lokal telah memasang tokonya dari berbagai daerah di Renos.id, dengan harapan bisa menjangkau pangsa pasar lebih luas.  
Apalagi platform tersebut memberikan sistem analisis kinerja penjualan sehingga memberikan wawasan pasar yang lebih baik untuk para penjual dalam mengembangkan bisnisnya.

 baca juga: Sebulan Penuh, Produk Kreatif Indonesia Isi Toko Merci di Paris

"Hal ini juga tentunya akan mendorong kemajuan perekonomian digital di Indonesia," sambung Adimarta.

Adimarta menegaskan Renos.id senantiasa mendukung pemerintah dalam mendorong peningkatan ekonomi digital di Indonesia dengan memberikan ruang bagi pelaku usaha kebutuhan rumah untuk mengembangkan bisnisnya.
(N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat