visitaaponce.com

Lahan Milik PT. Bramasta Sakti Dijadikan Food Estate untuk Dukung IKN

Lahan Milik PT. Bramasta Sakti Dijadikan Food Estate untuk Dukung IKN
Acara serah terima lahan sebesar 36,8 ha lahan milik PT. Bramasta Sakti kepada Kodim VI/Mulawarwan di Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.(Ist)

PT. Bramasta Sakti adalah anak usaha MMS Group Indonesia yang bergerak di bidang pertanian dan peternakan, baru-baru ini menyerahkan lahan sebesar 36,8 ha kepada Komando Daerah Militer VI/Mulawarman untuk dimanfaatkan sebagai food estate untuk mendukung ketersediaan bahan pokok di Ibu Kota Negara Nusantara.

Lahan tersebut terletak di Desa Margahayu, Loa Kulu, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur (Kaltim)

Seremonial ini dihadiri langsung oleh Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Pangdam VI/Mulawarman selaku perwakilan dari Kodim 0906 Tenggarong dan Adri Martowardojo selaku perwakilan langsung dari MMS Group Indonesia di aula Mini Ranch milik PT. Bramasta Sakti.

“Kegiatan ini merupakan sumbangsih kami dari MMS Group Indonesia untuk mendukung program Ketahanan Pangan Nasional khususnya di Kalimantan Timur," kata Adri Martowardojo dalam keterangan pers, Senin (7/11).

"Kami percaya akan perlunya sinergi dari semua pihak khususnya dalam meningkatkan kemampuan dan kemandirian kelompok ternak dan kelompok tani di daerah ini.” jelas Adri.

Prakarsa ini tentunya disambut dengan baik oleh Pangdam VI/Mulawarman yang baru saja dilantik bulan Juli silam. 

Hal ini membuktikan hubungan kerja sama yang terjalin dengan baik antara masyarakat dengan pihak TNI dan swasta seperti PT. Bramasta Sakti ini akan dapat memperkuat ketahanan negara khususnya di sektor pangan.

PT. Bramasta Sakti dalam kegiatan pengelolaanya di dukung oleh beberapa perusahaan lain seperti PT Multi Harapan Utama (Sponsor CSR) , Central Wisconsin Agriculture Services (Konsultan Perkebunan) dan Yayasan Cattle Buffalo Club. (Konsultan Peternakan). (RO/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat