visitaaponce.com

Pembangunan Antasari Place Tunjukan Progres Signifikan

Pembangunan Antasari Place Tunjukan Progres Signifikan
Antasari Place.(DOK IST)

Pembangunan Antasari Place mulai menunjukan progres siginifikan setelah mangkrak selama delapan tahun. Manajemen baru PT Prospek Duta Sukses (PDS), selaku anak perusahaan PT Indonesia Paradise Property (INPP), berupaya menyelesaikan tepat waktu sesuai dengan aturan homologasi yang dilakukan sejak September 2021.

Proyek pembangunan Antasari Place bukan lah pembangunan yang mulus tanpa hambatan. Hunian vertikal ini pertama kali diperkenalkan pada konsumen pada 2014 silam. Manajemen lama berjanji akan melakukan serah terima pada 2017. Namun sayangnya hingga 2022 proyek tersebut belum menunjukan progres. 

“Sejak Juni 2022 pembangunan dimulai sudah sesuai dengan aturan homologasi, dan progres pembangunannya sudah 11% sejak diambil alih. Sedangkan progres keseluruhan sudah 27% untuk tower 1 termasuk dengan basement yang sudah dibangun sebelum diambil alih,” ungkap Direktur Utama PDS AH Bimo Suryono dalam public expose pembangunan Antasari Place, Senin (19/12).

Bimo menjelaskan, tower 1 akan memasuki tahap topping off pada pertengahan 2023 dan serah terima mulai Desember 2024. Sementara tower 2 dijadwalkan topping off pada pertengahan 2024 dan serah terima mulai Desember 2025.

Baca juga: Kesehatan Mental adalah Fondasi untuk Masa Depan Anak

“Untuk serah terima kami jadwalkan pada akhir 2024, dan pusat belanja akan mulai dioperasikan pada pertengahan 2025,” kata dia. 

Chief Financial Officer INPP Surina mengungkapkan, penjualan Tower 1 Antasari Place saat ini menyentuh angka 40%, dan diharapkan tembus 80% ketika serah terima kunci dilakukan mulai Desember 2024.

“Antasari Place diproyeksikan dapat memberikan tambahan kontribusi sales terhadap INPP sekitar 20-30%,” kata dia. 

Chief Marketing Officer PDS Reagan Halim menambahkan, 600 unit Tower 2 akan dirilis pada Desember 2024. Rencananya akan ada kenaikan harga di banding dengan tower 1 sebesar 5% hingga 10%. 

“Karena justru di tower dua akan dihadirkan unit-unit premium,” tandas dia. (R-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat