visitaaponce.com

Info Ekonomi Forum 2023 for Public Relations Digelar 31 Mei

Info Ekonomi Forum 2023 for Public Relations Digelar 31 Mei
Ilustrasi.(DOK MI.)

MEDIA online Infoekonomi.id akan kembali menggelar Info Ekonomi Forum 2023 for Public Relations (IEFPR 2023) secara virtual pada Rabu, 31 Mei 2023. Pada acara kali kedua, IEFPR 2023 mengambil tema Maximizing Omni Channel to Optimizing Digital PR Activities. Kegiatan itu akan menghadirkan narasumber yang memiliki pengalaman dan keahlian di bidangnya.

CEO InfoEkonomi.id Arief Munajad mengatakan, forum kali ini akan membahas mengenai model platform omni channel sebagai satu sistem manajemen komunikasi berbagai saluran yang diintegrasikan untuk meningkatkan kepuasan dan pengalaman pelanggan. Saat ini, semakin banyak praktisi PR di perusahaan-perusahaan milik negara yang telah mengimplementasikan omni channel digital PR sebagai parameter keberhasilan bisnis yang dijalankan. 

Mereka tidak hanya memanfaatkan saluran online dan offline untuk berkomunikasi dan bertransaksi tetapi juga memenuhi keinginan pelanggan dan masyarakat sekaligus memenangkan persaingan. Omni channel digital PR dinilai linier dan relevan antara pencapaian terhadap revenue, keuntungan, dan reputasi perusahaan yang menerapkannya. "Bagi praktisi PR, omni channel digital PR mampu memperkuat brand dan marketing lebih positif, memperkokoh kredibilitas dan kepercayaan publik, dan dampak positif terhadap revenue, serta keuntungan perusahaan," jelas Arief dalam keterangan tertulis, Kamis (4/5).

Baca juga: Mendag Sempat Bingung Soal Utang Minyak Goreng Rp344 Miliar

Sebagai dukungan terhadap kegiatan PR di perusahaan-perusahaan milik negara di ranah digital itulah, Infoekonomi.id dan Tras N Co Indonesia mengadakan forum untuk public relations sekaligus memberikan apresiasi dalam awarding ceremony 3rd Top Digital Public Relations 2023 Special Achievement For BUMN, Subsidiary BUMN, dan BUMD agar semakin terpacu mengoptimalkan teknologi informatika di era digital dalam membangun reputasi perusahaan masing-masing. Arief berharap penyelenggaraan forum public relations ini akan dapat memberikan wawasan baru terhadap perusahaan-perusahaan milik pemerintah.

CEO Tras N Co Indonesia Tri Raharjo mengatakan peran besar BUMN, subsidiary BUMN, dan BUMD dalam meningkatkan perekonomian Indonesia tak sebatas di bidang pengelolaan sumber daya dan produksi barang atau jasa, melainkan juga pelayanan publik. "BUMN, subsidiary BUMN, dan BUMD dituntut kreatif di era digital dalam membangun reputasi positif, menjaga kepercayaan publik, mengajak peran aktif masyarakat melalui pemanfaatan teknologi digital yang efektif dan efisien," kata Tri.

Baca juga: Harga Bahan Pokok di Indonesia Timur Justru Diharapkan Naik

Ajang 3rd Top Digital PR Award 2023 Special Achievement for BUMN, Subsidiary BUMN, dan BUMD merupakan penghargaan untuk memacu kinerja public relations (PR) di perusahaan-perusahaan milik negara itu dalam upaya membangun reputasi positif mereka di ranah digital. Penilaian telah dilakukan terhadap BUMN, Subsidiary BUMN pada Februari hingga pertengahan April 2023 menggunakan metode pendekatan desk research berdasarkan tiga parameter penilaian digital, yaitu Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect untuk menentukan perusahaan yang berhasil memenuhi kriteria. "Saya mengucapkan selamat kepada BUMN, subsidiary BUMN, dan BUMD yang berhasil meraih poin tertinggi dalam Top Digital PR Index 2023 serta layak meraih penghargaan 3rd Top Digital PR Award 2023 Special Achievement for BUMN, subsidiary BUMN, dan BUMD," tandasnya. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat