visitaaponce.com

Kolaborasi Program Sosial bersama Sampoerna untuk Membangun Bangsa

Kolaborasi Program Sosial bersama Sampoerna untuk Membangun Bangsa
Direktur Pemberitaan Ade Alawi (kanan) saat menerima kenang-kenangan dari Member of Board of Directors PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita.(MI/Moh Irfan.)

MEDIA Indonesia siap bekerja sama dengan PT HM Sampoerna Tbk untuk kolaborasi terkait program-program sosial. Media Indonesia dan Sampoerna memiliki banyak program sosial yang dijalankan masing-masing. Namun dengan kolaborasi keduanya diharapkan bisa membantu masyarakat lebih banyak lagi.

Direktur Pemberitaan Media Indonesia Ade Alawi mengatakan Sampoerna banyak memberikan inovasi dan adaptasi. Sementara Media Indonesia memiliki banyak kegiatan yang menciptakan perluasan jangkauan sehingga bisa saling mengenal seperti Sampoerna dengan prinsip berkeseimbangan.

"Kami punya banyak program yang sangat menarik seperti Executive Forum bisa juga dikolaborasikan dengan menjaga industri rokok karena penyumbang PDB sangat besar. Mengembangkan partnership kami, ada juga rubrikasi yang diturunkan pada Festival Bahasa setiap Oktober yang sudah dilakukan dua kali," kata Ade di Gedung One Pacific Place, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (21/6).

Baca juga: Kerja Sama dengan Media Indonesia, STBA LIA Berharap Bisa Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Pendidikan

Media Indonesia juga memiliki rubrik Setara Berdaya yang menampilkan karya teman-teman disabilitas yang ditayangkan setiap Jumat. Salah satu karyanya seperti melukis dengan kecerdasan buatan. Program itu juga menjadi salah satu cara menciptakan keseimbangan sosial.

"Kami berharap ada kebaikan. Intinya bahwa Media Indonesia bukan hanya bertugas menyiarkan berita atau informasi, dalam Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers tetapi juga edukasi. Karenanya, peran sosial di Sampoerna bisa dikolaborasikan," ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Sukabumi Jalin Kerja Sama dengan Media Indonesia

Selain itu, dikembangkan media sosial festival seperti Festival Kopi yang menjadi unggulan selama enam tahun terakhir. Ada peluang kerja sama karena kopi identik dengan rokok sambil mendengarkan musik. Dengan begitu, ini semakin mengangkat peran petani kopi dan tembakau yang bisa menghadirkan hasil tanamannya hingga sampai ke meja dan dikonsumsi bersama.

Direktur PT HM Sampoerna Tbk Elvira Lianita memaparkan bahwa pihaknya banyak melakukan kegiatan sosial selama berdiri. Ada banyak program juga yang bisa dikolaborasikan bersama. "Kami melakukan pembinaan desa wisata di Jawa Timur dan saat ini sudah 30 wisata dibina dengan kami bersama pemerintah daerah," ujarnya.

Sampoerna juga mengadakan pelatihan kewirausahaan dalam program Berdayakan Desa. Bahkan, menurut Elvira, beberapa desa menang penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. "Kegiatan kita awalnya pagar sosial dan bisa berkembang lagi. Itu bagian perjalanan kami 110 tahun. Pada satu sisi kita perlu melakukan program sosial ikut serta membangun bangsa," ujarnya.

Media Indonesia melakukan pertemuan di Gedung One Pacific Palace Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Direktur PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna) Elvira Lianita, Kepala Komunikasi Perusahaan Sampoerna Reza Juniarshah, Kepala Pemasaran Digital Sampoerna Micko Rustantra, Manajer Komunikasi Eksternal Sampoerna Muthi'ah, Manajer Komunikasi Digital Sampoerna Ranggie Annisaa Chaninda, dan Eksekutif Komunikasi Perusahaan Sampoerna Hindra Liauw dan Janitra Almer. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat