visitaaponce.com

RUPS Tahun Buku 2022, PT KBI Catatkan Laba Bersih Tertinggi Sepanjang Sejarah

RUPS Tahun Buku 2022, PT KBI Catatkan Laba Bersih Tertinggi Sepanjang Sejarah
PT KBI berhasil mencatatkan laba bersih tertinggi sejak 38 tahun berdiri. Jika dibandingkan dengan tahun 2021,(Ist)

PT Kliring Berjangka Indonesia (PT KBI) bergerak di bidang usaha Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Perdagangan Berjangka dan derivatif lainnya, sekaligus sebagai Pusat Registrasi Sistem Resi Gudang, Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi Pasar Fisik Komoditas telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan untuk Tahun Buku 2022 di Menara Danareksa Jakarta, Senin (26/6).

Pada salah satu agenda RUPS tersebut, PT KBI berhasil mencatatkan laba bersih tertinggi sejak 38 tahun berdiri. Jika dibandingkan dengan tahun 2021,

Laba Bersih PT KBI mengalami peningkatan sekitar 7,87%. Peningkatan Laba Bersih ini diperoleh dari beberapa bidang usaha  PT KBI.

Plt. Direktur Utama PT KBI, Budi Susanto, mengatakan, “Pencapaian tersebut adalah hasil komitmen yang dilakukan PT KBI dalam memberikan pelayanan terbaik untuk seluruh stake holder serta melakukan transformasi dan digitalisasi proses bisnis sehingga PT KBI mampu membukukan kinerja keuangan yang optimal dan terus menjadi perusahaan yang bertumbuh di tengah pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19."

Baca juga: PT KBI Dorong Anak Usahanya Masuk Ekosistem Resi Gudang

"Hal ini juga tentunya tidak terlepas dari peran serta Holding, PT Danareksa (Persero) untuk mendorong PT KBI melakukan transformasi dan menciptakan inisiasi-inisiasi bisnis baru,” jelas Budi Susanto.

Adapun peningkatan kinerja PT KBI terdapat pada lini usaha sebagai Lembaga Kliring Penjaminan dan Penyelesaian Transaksi di Bursa Berjangka Jakarta sepanjang tahun 2022 yang mengalami peningkatan 2,25% YOY, dan dari lini usaha sebagai Pusat Registrasi Resi Gudang tercatat pemanfaatan Resi Gudang yang mencapai 629 lembar RG yang di registrasi dalam volume 57.440 ton dengan nilai pembiayaan Rp 815 miliar.

Baca juga: Perubahan Jajajaran Direksi di KBI

Budi Susanto menambahkan, “PT KBI optimis dapat terus mencatatkan peningkatan kinerja keuangan ditahun-tahun berikutnya. Hal itu karena PT KBI memiliki potensi yang besar pada lini bisnisnya mengingat Indonesia memiliki banyak Komoditas yang potensial."

"PT KBI juga terus konsisten melakukan perbaikan dan peningkatan pelayanan untuk para stakeholder. Dari sisi teknologi, kami juga berkomitmen untuk terus bertransformasi menjadi perusahaan digital berlisensi kliring serta berkolaborasi dengan para pihak dalam ekosistem untuk menciptakan iklim industri yang lebih baik,” tutur Budi.

Susunan Komisaris dan Direksi PT KBI

Selain melaporkan kinerja keuangan dan bisnis, dalam RUPST ini telah ditetapkan susunan Jajaran Dewan Komisaris dan Direksi untuk tahun 2023.

Perubahan susunan Dewan Komisaris dan Direksi ini diharapkan dapat turut berkontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan dan mendukung seluruh strategi perusahaan ke depannya.

Dewan Komisaris

Komisaris Independen : Bapak Wahab Talaohu

Dewan Direksi

Plt. Direktur Utama : Bapak Budi Susanto. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat