visitaaponce.com

PAN Komitmen Dorong Kemajuan UMKM Lokal

PAN Komitmen Dorong Kemajuan UMKM Lokal
Ilustrasi UMKM(ANTARA)

PARTAI Amanat Nasional (PAN) terus melakukan aksi konkret memberikan bantuan kepada masyarakat. Salah satunya PAN melakukan aksi memborong produk pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Ketum PAN Zulkifli Hasan mengatakan PAN mendukung penuh produk UMKM yang memiliki kreatifitas, inovasi, dan kualitas terjamin. Sebab, produk lokal tidak kalah saing dengan produk yang berada di luar negeri. "Saya sangat mengapresiasi produk UMKM lokal," kata Zulkifli Hasan.

Ditambahkan, PAN menyadari dengan mendukung penuh produk lokal akan bisa mengoptimalkan perkembangan perekonomian di Indonesia. Hal itu dikarenakan pelaku usaha menjadi roda penggerak untuk membangun ekonomi.

Pria yang akrab sapaan Zulhas menyebut PAN konsisten tengah memberdayakan para pelaku UMKM lokal. Langkah ini dilakukan PAN dengan memberikan ruang untuk pelaku usaha mengembangkan usahanya ke depan.

"PAN membawa misi besar yakni bangga produk lokal. Sebagai anak bangsa sudah sepatutnya kita menghargai, mengenali dan membeli produk buatan bangsa sendiri," ungkapnya.

Lebih jauh, dikatakan, PAN berusaha mungkin untuk mempromosikan pelaku UMKM lokal agar bisa meningkatkan penjualannya misalnya melalui kegiatan Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS). "Birukan Langit Indonesia bukan sekadar rangkaian konser dengan artis ternama saja, melainkan juga sebuah gerakan yang dibuat PAN untuk mempromosikan UMKM lokal," tegasnsya. (RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat