visitaaponce.com

APLog Sukses Tangani Kargo MotoGP Indonesia

APLog Sukses Tangani Kargo MotoGP Indonesia
Penanganan kargo MotoGP Indonesia oleh PT Angkasa Pura Logistik(Dok. Angkasa Pura Logistik)

INDONESIA kembali menuai kesuksesan dalam penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang berlangsung di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Balapan yang dimenangi oleh Francesco Bagnaia itu sukses digelar dengan dukungan berbagai pihak, salah satunya PT Angkasa Pura Logistik (APLog) yang mengurusi kargo keperluan balapan dari kedatangan hingga pengiriman kembali ke lokasi seri berikutnya.

General Manager SBU Cargo Service APLog Rudy Fachrudin mengatakan proses loading re-export kargo MotoGP Mandalika 2023 sudah dilakukan pada 17-19 Oktober 2023 via udara dengan 5 jadwal penerbangan dari tiga maskapai penerbangan yaitu Silk Way Airlines, Atlas Air dan Malaysia Airlines.

Baca juga : MotoGP Mandalika Tuai Kesuksesan, Pacu Ekonomi dan Pariwisata Tanah air

Selanjutnya disusul pengiriman via laut yang dikirimkan melalui pelabuhan Lembar Lombok NTB, yang sudah dimulai pada 23 Oktober 2023 menuju pelabuhan Tanjung Perak Surabaya , kemudian dikirimkan ke berbagai Negara.

 ”Total jumlah logistik secara keseluruhan kurang lebih 600 ton logistik MotoGP Mandalika 2023 dan penanganan dengan zero accident,” katanya dalam keterangan tertulis.

Baca juga : Omzet UMKM Pertamina Naik 53% di Grand Prix of Indonesia 2023

Penanganan kargo udara dan laut dalam Spesial Event Internasional bukanlah hal yang baru bagi Angkasa Pura Logistik (APLog), melanjutkan kepercayaan dan apresiasi atas kompetensi APLog yang diberikan Dorna Sport pemegang hak komersial MotoGP dunia dan MGPA kepada APLog dalam penanganan logistik, APLog telah memiliki portofolio sebagai partner logistik MotoGP Mandalika sejak 2021. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat