visitaaponce.com

Ekspor ke 39 Negara, Mondelez Indonesia Komitmen Dukung Perekonomian Nasional

Ekspor ke 39 Negara, Mondelez Indonesia Komitmen Dukung Perekonomian Nasional
Karyawan tengah mengemas produk Mondelez di pabrik di Cikarang, Jawa Barat.(Dok.Mondelez)

MENGINJAK usia ke-112 jadi kebanggaan tersendiri bagi OREO, yang hadir di Indonesia sejak 1995. Berbekal kebanggaan itu, Mondelez Indonesia bersama lebih dari 1.500 karyawan di pabrik Mondelez Indonesia Manufacturing pun senantiasa memperkuat komitmennya dalam memastikan kualitas produk terbaik sejak proses pembuatan, sekaligus menciptakan keseruan bagi seluruh keluarga dan kontribusinya untuk Indonesia.

Pabrik Mondelez International di Cikarang, Jawa Barat, (Mondelez Indonesia Manufacturing) merupakan salah satu pusat produksi biskuit kelas dunia yang memproduksi berbagai produk biskuit Mondelez Internasional yaitu OREO, Mini OREO, dan Ritz.

Direktur PT Mondelez Indonesia Manufacturing Zaenal Abidin menjelaskan proses produksi pada pabrik Mondelez Indonesia Manufacturing telah menggunakan teknologi terbaru, terbaik dan berstandar tinggi dalam produksi biskuit.

Baca juga : Miliki Sertifikasi Halal, Makan Sushi dan Jajanan Khas Jepang di Mal AEON Tanpa Khawatir

"Termasuk mesin yang menghemat energi, air, dan karbon untuk mendukung proses produksi lebih berkelanjutan, tanpa insiden baik dari segi keselamatan maupun kesehatan, berkat standar keselamatan dan kesehatan yang tinggi," kata Zaenal dalam keterangannya, di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (6/3).

Ia melanjutkan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan domestik, pabrik Mondelez Indonesia Manufacturing juga melakukan ekspor ke 39 negara, mencakup pasar di Asia Pasifik dan Timur Tengah, termasuk Jepang, Australia, dan Selandia Baru.

"Ada 135 pabrik Mondelez di seluruh dunia yang memiliki beberapa kategori yaitu biskuit, cokelat, candy, dan meal. Pabrik di Cikarang termasuk yang terbesar dalam memproduksi biskuit. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi di atas 130 ton dalam setahun dengan produksi sebanyak 30% untuk kebutuhan lokal dan 70% untuk kebutuhan ekspor," ujar Zaenal.

Sebagai salah satu pemimpin global di industri makanan ringan, Mondelez International senantiasa menjadi bagian tak terpisahkan dari keluarga Indonesia yang melengkapi setiap momen ngemil dalam situasi dan kondisi apa pun.

"Dengan mengedepankan semangat #MondelezUntukIndonesia kami bersama seluruh jajaran karyawan berharap penguatan komitmen ini bisa menjadi dukungan positif bagi seluruh keluarga Indonesia dalam menciptakan momen kebersamaan dan mampu memberi kontribusi nyata dalam mendukung perekonomian Indonesia," pungkas Zaenal. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat