visitaaponce.com

Moduit-Maybank Sekuritas Jadi Pelopor Solusi Penasihat Investasi Saham

Moduit-Maybank Sekuritas Jadi Pelopor Solusi Penasihat Investasi Saham
Moduit menandatangani perjanjian kerja sama dengan Maybank Sekuritas untuk soft launch layanan inovatif terbaru Mosaic.(Dok.Moduit)

PT Moduit Digital Indonesia (Moduit) menandatangani perjanjian kerja sama dengan PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas) untuk soft launch layanan inovatif terbaru mereka, Moduit Stock Advisory Service (Mosaic).

Dengan inovasi ini, Moduit menjadi Penasihat Investasi berlisensi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pertama yang menyediakan fitur investasi saham terintegrasi, menggabungkan keahlian portfolio strategist berlisensi dengan layanan sekuritas dari Maybank Sekuritas.

Dalam satu platform, portfolio strategist berlisensi dari Moduit dapat menyediakan rekomendasi saham untuk investor, memperoleh persetujuan investor, dan memfasilitasi transaksi pembelian dan penjualan saham.

Baca juga : Gandeng Pegadaian, Maybank Luncurkan Tabungan Emas di M2U ID App

Layanan Mosaic juga mengutamakan fitur personalisasi yang membedakan dengan layanan investasi lainnya. Fitur personalisasi ini mencakup penyesuaian strategi saham berdasarkan profil risiko investor dan jangka waktu investasi.

“Kami melihat antusiasme signifikan dari para investor saham di Indonesia sejak pandemi, tapi beberapa dari mereka menjadi korban dari informasi yang salah oknum influencer saham, sehingga menyebabkan mereka trauma dalam berinvestasi saham,” ujar Chief Business Officer PT Moduit Digital Indonesia Stefanus Adi Utomo.

Stefanus melanjutkan Mosaic memberikan solusi yang dapat diandalkan bagi investor saham yang tidak memiliki pengetahuan mendalam tentang pasar modal atau tidak memiliki cukup waktu untuk terus memantau pergerakan saham dan membutuhkan nasihat investasi dari penasihat yang berpengalaman dan berlisensi OJK.

Baca juga : Bidik Milenial Urban, Maybank Luncurkan Kartu Kredit Celebrity Fitness dan Fitness First

"Moduit ingin menciptakan iklim investasi saham yang lebih baik di Indonesia. Salah satu caranya dengan membuka kesempatan bagi financial influencer atau educator berlisensi OJK untuk bergabung dalam mengembangkan bisnis investasi saham yang lebih sehat dan patuh pada regulasi yang ada sehingga menciptakan bisnis berkelanjutan di masa depan," terang Stefanus.

Direktur Maybank Sekuritas Azrul Latif mengatakan pihaknya mengantisipasi nasabah yang membutuhkan layanan personalized dan advice komprehensif dalam menyusun portofolio sekaligus pengalaman bertransaksi yang seamless dan aman dalam satu platform.

"Melalui kolaborasi dengan Moduit, Maybank Sekuritas berkomitmen untuk melayani kebutuhan yang berkembang itu sehingga meningkatkan daya saing kami dan menetapkan standar baru di pasar," pungkas Azrul.

Saat ini soft launching layanan Mosaic hanya dibuka untuk beberapa pengguna Moduit, sebelum nantinya dibuka secara publik pada pertengahan 2024. (N-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Heryadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat