visitaaponce.com

PLN Sambung Listrik 58 Juta VA untuk Sektor Bisnis, Industri, hingga UMKM

PLN Sambung Listrik 58 Juta VA untuk Sektor Bisnis, Industri, hingga UMKM
Ilustrasi jaringan listrik PT PLN.(Dok. Antara)

PT PLN (Persero) berhasil melakukan penyambungan listrik kepada 20 pelanggan tegangan menengah (TM) dengan total daya sebesar 58,12 juta volt ampere (VA) sepanjang Februari 2024 di Banten. Penyambungan listrik kepada pelanggan di sektor industri, bisnis, hingga usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) ini untuk mendukung geliat ekonomi di provinsi tersebut.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menuturkan peran PLN tidak hanya sebagai penyuplai energi, tetapi juga sebagai penggerak ekonomi dengan mengalirkan listrik yang andal ke sektor industri dan bisnis.

"Dengan pasokan listrik yang andal menjadi komitmen PLN sebagai motor penggerak perekonomian dalam hal kemudahan berbisnis di Indonesia," ujar Darmawan dalam keterangan resmi, Senin (11/3).

Baca juga : Ini Detail Biaya dan Cara Tambah Daya Listrik Rumahan dari PLN 2023

Darmawan memastikan PLN siap memenuhi kebutuhan listrik semua pelanggan dengan mudah dan cepat. Hal ini guna memastikan proses bisnis, termasuk peningkatan kapasitas produksi dalam suatu industri dapat dilakukan secara optimal

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Banten Abdul Mukhlis menambahkan, proses penyambungan listrik dilakukan dalam waktu 30 hari. Dengan waktu yang tidak singkat, dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan menengah dalam penyambungan baru dan penambahan daya (PB/PD).

"Fakta bahwa kami berhasil melakukan penyambungan sebesar 58 juta VA selama Februari dalam waktu 30 hari adalah bukti nyata," ucapnya.

Baca juga : DPR Dukung Penuh Pembangunan dan Pengembangan PLTA di Sumut

Deputy Head of Department (HOD) Engineering PT Gajah Tunggal Lucky Ginanjar Adhipurna mengapresiasi upaya PLN dalam memenuhi kebutuhan listrik perusahaannya. Ia menyebut kehadiran listrik membuat proses produksi di perusahaannya menjadi semakin efisien.

"Penyalaan listrik lebih cepat dari pada yang ditargetkan oleh perusahaan, sehingga kami dapat semakin efisien bahkan peningkatan kapasitas produksi dapat dilakukan lebih cepat," pungkasnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat