visitaaponce.com

Tren Transportasi Hijau, Motor Listrik Serbu Balikpapan

Tren Transportasi Hijau, Motor Listrik Serbu Balikpapan
Ilustrasi(Dok United)

UNTUK mendorong tercapainya net zero emission, pemerintah mendorong penggunaan electric vehicle/ kendaraan listrik sebagai alternatif transportasi yang lebih ramah lingkungan. Di Indonesia, mobil listrik dan motor listrik cukup digemari masyarakat, tidak hanya di Jabodetabek namun juga di kota-kota luar jawa. 

Untuk mendukung upaya peralihan transportasi ke kendaraan yang lebih ramah lingkungan, United E-Motor meresmikan gerai terbarunya di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Brand motor listrik lokal besutan PT Terang Dunia Internusa Tbk (kode saham UNTD) tersebut membuka authorized store ke-31 secara nasional dengan menggandeng Kalla Kars sebagai dealer resminya untuk beroperasi di wilayah Kalimantan Timur dan sekitarnya. Grand opening telah sukses dilakukan pada Rabu (15/5/2024).

Baca juga : Masifkan Kendaraan Listrik, Indonesia Bisa Efisiensi Energi Hingga 7,23 Juta Ton CO2 Emisi

General Manager PT Terang Dunia Internusa Tbk, Andry Dwinanda menyampaikan apresiasinya kepada Kalla Kars terhadap kerjasama yang telah terjalin selama ini. 

“Kalla Kars dan United E-Motor memiliki sebuah visi dan misi yang sama dalam pengembangan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat menghargai setiap usaha yang dilakukan untuk mengembangkan jaringan distribusi United E-Motor, yang memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan motor listrik yang berkualitas dengan harga yang terjangkau,” ungkapnya.

United E-Motor Balikpapan menjadi sebuah one-stop experience yang memberikan kenyamanan maksimal dalam berbelanja motor listrik bersubsidi pemerintah. Selain sebagai pusat penjualan, showroom teranyar ini menyediakan layanan purna jual yang lengkap dan terpercaya, serta terdapat charging station yang dapat diakses oleh para pengunjung. Pelanggan yang masih bingung menentukan pilihan motor listriknya, bisa melakukan test ride produk-produk United E-Motor yang disediakan di showroom.

Chief Finance Officer Kalla Kars, Sjaiful Kasim mengungkapkan bahwa Balikpapan merupakan lokasi yang strategis dan tepat sebagai sasaran pengembangan awal United E-Motor di pulau Kalimantan. 

“Balikpapan memiliki potensi yang besar untuk memulai pengembangan United E-Motor, serta motor listrik pada umumnya. Produk motor listrik ini sangat ramah lingkungan, yang esensinya sangat in-line dengan kebijakan pemerintah dalam penerapan energi hijau," jelas Sjaiful Kasim. 
Apalagi dalam menyambut Ibu Kota Nusantara (IKN) yang sangat dekat dengan Balikpapan. Tentunya kami melihat potensi Balikpapan jauh lebih besar. Oleh karenanya kami berupaya untuk terus menghadirkan produk serta layanan maksimal dari produk motor listrik terbaik bagi masyarakat Balikpapan, serta warga Kalimantan pada umumnya,” ujarnya. (H-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Indrastuti

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat