visitaaponce.com

Pendapatan WISEL Naik 36, Laba Bersih Melonjak 32

Pendapatan WISEL Naik 36%, Laba Bersih Melonjak 32%
WISEL mengadakan Investor Gathering untuk memberikan informasi komprehensif mengenai perusahaan serta kinerja keuangan terbaru.(DOK WISEL)

PT Wahana Inti Selaras (WISEL), perusahaan terkemuka di bidang distribusi, pemasaran dan penjualan truk dan alat berat serta suku cadang, mengadakan Investor Gathering sehubungan dengan Penawaran Umum Obligasi III Wahana Inti Selaras Tahun 2024. Acara ini bertujuan untuk memberikan informasi komprehensif mengenai perusahaan serta kinerja keuangan terbaru kepada para investor dan calon investor.

PT Wahana Inti Selaras didirikan pada 1997 dan telah berkembang menjadi salah satu perusahaan distributor alat berat yang cukup disegani di Indonesia. Dengan pengalaman yang sudah cukup lama, perusahaan telah menjalin kerja sama erat dengan berbagai produsen alat berat ternama seperti Volvo Truck, Volvo CE (Construction Equipment), Volvo Buses, SDLG, Renault Truck, Kalmar, Manitou dan John Deere. PT Wahana Inti Selaras dikenal karena inovasi, layanan purna jual pelanggan yang unggul, dan komitmen untuk terus mengutamakan penerapan prinsip keberlanjutan.

Dalam upaya untuk terus mendukung pertumbuhan industri konstruksi dan pertambangan di Indonesia, PT Wahana Inti Selaras menawarkan berbagai jenis alat berat yang berkualitas tinggi serta layanan purna jual untuk mendapatkan kepuasan pelanggan yang maksimal. Dengan tim profesional yang berpengalaman dan jaringan yang luas, perusahaan ini siap membantu pelanggannya mencapai kesuksesan melalui penggunaan alat berat yang efisien dan modern. 

Baca juga : LTLS Tebar Dividen Rp35 per Saham, Cair 13 Juni 

Untuk kinerja keuangan, tahun 2023 merupakan tahun yang luar biasa bagi PT Wahana Inti Selaras, dengan pencapaian kinerja keuangan yang mengesankan. Hal ini dibuktikan dengan total pendapatan perusahaan mencapai Rp11,48 Triliun, meningkat 36% dibandingkan tahun 2022 yaitu Rp8,46 Triliun. Sedangkan Laba Bersih pada tahun 2023 sebesar Rp983,237 Miliar meningkat 32% dibandingkan tahun 2022 sebesar Rp744,708 Miliar. Total Asset juga mengalami peningkatan sebesar 31% dari Rp7,82 Triliun pada tahun 2022 menjadi Rp10,27 Triliun pada tahun 2023.

PT Wahana Inti Selaras memiliki fokus yang kuat pada layanan purna jual untuk memastikan kepuasan pelanggan yang maksimal. Hingga Desember 2023, perusahaan telah memiliki:

  • 224 outlet di seluruh Indonesia, dengan 124 outlet berlokasi di lokasi kerja dan beroperasi 24 jam (24/7).
  • ±1.600 teknisi terampil dan bersertifikasi.
  • Inventori suku cadang senilai ±75 juta USD dengan ketersediaan yang sangat baik.
  • 3 fasilitas Component Reman Center (CRC) untuk komponen utama dengan total kapasitas >2.000 komponen/tahun.

Untuk mendukung efisiensi dan kemudahan akses, PT Wahana Inti Selaras juga mengembangkan layanan platform digital melalui:

  • Telematics, Mobile Application: Aplikasi mobile yang memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan perusahaan untuk berbagai kebutuhan bisnis seperti permintaan alat berat, pemesanan & pelacakan suku cadang, pemesanan layanan, serta menghubungkan dengan truk dan alat berat yang bekerja di lokasi kerja untuk memantau jam kerja, kinerja, konsumsi bahan bakar, dan fitur lainnya.
  • Command Centre: Ruang kontrol terintegrasi untuk memantau semua operasi alat berat, kerusakan & penyelesaian masalah teknis, pelacakan pesanan suku cadang, pemantauan pekerjaan layanan, KPI operasi cabang, pertanyaan pelanggan, dan banyak aspek lainnya untuk memastikan semua masalah yang belum terselesaikan dapat ditangani dengan memuaskan. (Z-6)


Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat