visitaaponce.com

UMKM Binaan Pegadaian Bisa Pasarkan Produk di The Gade Preneur Space

UMKM Binaan Pegadaian Bisa Pasarkan Produk di The Gade Preneur Space
Peresmian The Gade Tower di Jakarta(MI/Usman Iskandar)

PT Pegadaian meresmikan gedung The Gade Preneur Space yang berlokasi di Kebon Nanas, Jakarta Timur, Selasa (4/6). Gedung yang berada tepat di samping Kantor Cabang Pegadaian Kebon Nanas itu merupakan venue bagi UMKM binaan perseroan untuk memasarkan produk sekaligus membangun jejaring bisnis.

"Kami sediakan tempat ini agar pelaku UMKM bisa memasarkan produk mereka. Jadi, nasabah pegadaian seluruh Indonesia itu 25 juta, ada fasilitas bisa bertemu para UMKM," ujar Direktur Utama Pegadaian Damar Latri Setiawan, saat peresmian.

Selain menyediakan tempat pemasaran, Pegadaian juga memberikan dukungan berupa pembiayaan, serta pelatihan atau pendidikan. The Gade Preneur Space juga nantinya kan dijadikan lokasi pelatihan bagi para pelaku UMKM.

Baca juga : Pelindo Laksnakan Program Inkubasi Usaha Pandu Gedor Ekspor Tahap 2

"Ini gratis. Tidak dipungut biaya. Syaratnya daftar, mendapat pembinaan dari pegadaian. Jadi dikurasi dulu. Di sini banyak space yang bisa dimaksimalkan," imbuhnya.

Saat ini The Gade Preneur Space sudah dibangun di empat daerah yakni Banyuwangi, Cimahi, Lampung dan Jakarta. Targetnya, Pegadaian akan membangun 12 fasilitas itu di seluruh Indonesia.

Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN Loto Srinaita Ginting mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pegadaian. Kementerian BUMN mendukung penuh program tersebut dan berharap semakin banyak UMKM bisa naik kelas.

"Kami dari Kementerian BUMN menganggap salah satu peran BUMN adalah mewujudkan pembangunan dengan mendorong UMKM. Dukungan itu nyata baik yang ditunjukkan di sini maupun Rumah BUMN," ucapnya.

Dia berharap UMKM bisa memanfaatkan The Gade Preneur Space seoptimal mungkin untuk memasarkan produk dan membangun jejaring bisnis yang baik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat