visitaaponce.com

Keluarga Tanri Abeng Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan

Keluarga Tanri Abeng Ucapkan Terima Kasih Atas Dukungan
Ilustrasi(Instagram)

KELUARGA mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kesempatan yang telah diberikan kepada almarhum, yang memungkinkan memberikan kontribusi bagi pemajuan bangsa. 

"Kami atas nama keluarga berterima kasih dan bukannya apa, dukungan masyarakat secara besar untuk Pak Tanri dan mendukung supaya dia menjadi corong Indonesia untuk dunia," ujar Emil Abeng, putra sulung dari Tanri Abeng di rumah duka di Jakarta, Minggu (23/6).

Emil mengatakan Tanri menginginkan generasi muda meneruskan cita-citanya untuk memberikan kontribusi terhadap pemajuan sumber daya manusia (SDM) di Tanah Air, sehingga bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Baca juga : Mantan Menteri BUMN Tanri Abeng Meninggal Dunia pada Usia 83 Tahun

Emil mengatakan mantan menteri di era Soeharto dan BJ Habibie itu berpesan kepada keluarga untuk selalu bersyukur atas segala bentuk rezeki yang diberikan Tuhan, dengan cara bekerja lebih baik sehingga bisa memberikan manfaat bagi banyak orang.
  
"Selalu bekerja untuk orang lebih banyak bukan untuk diri sendiri," katanya.

Emil mengaku ditawarkan untuk memakamkan Tanri Abeng di Taman Makam Pahlawan, namun lebih memilih untuk dikuburkan di makam keluarga.

"Pak Tanri ini ditawarkan untuk ditempatkan di Taman Makam Pahlawan, tapi dia merasa bahwa pahlawan itu bisa di mana saja. Kebetulan kita ada mantan keluarga di Tanri Abeng University yang di mana kebetulan istri almarhum, ibu saya di sana, jadi akan dimakamkan di sana," kata dia.

Sebelumnya Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengatakan mantan Menteri Negara Pendayagunaan BUMN Tanri Abeng yang meninggal dunia pada Minggu pukul 02.36 WIB merupakan putra terbaik yang dimiliki Indonesia.
  
"Almarhum putra terbaik bangsa," kata Bahlil saat berkunjung ke rumah duka Tanri Abeng di Jakarta, Minggu. (Ant/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat