visitaaponce.com

Promosikan Produk UMKM, Kemenkop UKM Buka Ruang Pamer di Bandara Soetta

Promosikan Produk UMKM, Kemenkop UKM Buka Ruang Pamer di Bandara Soetta
Ilustrasi UMKM.(ANTARA/BAYU PRATAMA S)

DALAM rangka mempromosikan produk UMK, Kementrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah bekerja sama dengan PT Manna Indonesia Group dan Innaris Internasional Corporation untuk membuka ruang pamer (display) di Terminal 3 keberangkatan domistik Bandara Soekarno-Hatta.

Ruang pamer tersebut bertempat di area nonpublik, atau ruang terbatas dan hanya pemegang tiket yang boleh masuk. Tujuannya, agar setiap calon penumpang yang akan melakukan penerbangan, bisa melihat hasil-hasil produk UMK Indonesia.

"Kami sengaja buka display produk UMK Indonesia dan Rusia di area tersebut supaya para calon penumpang yang hendak terbang mudah melihat dan membeli produk-produk itu," kata CEO PT Manna Indonesia Group dan INARIS International Corporation, Hanzela Calista Kusumamenggala, Kamis (20/6)

Baca juga : BNI Sediakan Vending Machine Khusus Produk UMKM

Itu dilakukan, lanjutnya, untuk memperkenalkan produk-produk UMK Indonesia ke pasar global.

Lebih jauh, Hanzela menjelaskan, kegiatan itu digelar untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kerjasama dengan Rusia di bidang perdagangan, pariwisata dan investasi.

Karenanya, tambah Hanzela, pihaknya membuka display untuk mepromosikan dan menjual produk-produk tersebut secara offline maupun online.

Baca juga : Libur Panjang Akhir Pekan, AP II Proyeksikan Jumlah Penumpang Capai 1 Juta Orang

Sementara itu, Asisnten Deputi kemitraan dan Perluasan Pasar Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Fixy menjelaskan, pihaknya sangat mendukung adanya kegiatan tersebut untuk meningkatkan daya saing UMKM di tingkat global. khususnya negara-negara tetangga.

Namun, Kata dia, bila melihat kerjasama itu sudah sampai ke Rusia, tentunya produk-produk UMKM Indonesia sudah dipercaya oleh pasar luar.

Adapun peserta UMKM yang terlibat dalam kegiatan yang pertama kali itu, sambunya, tercatat sebanyak 20 peserta.

Mereka berasal dari UMKM Jakarta dan sekitarnya. dengan memamerkan produk-produk makanan sehat, fashion dan lainnya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat