visitaaponce.com

Bandara Soetta Sambut Kepulangan Jemaah Haji

Bandara Soetta Sambut Kepulangan Jemaah Haji
Bandara Soetta sambut kepulangan jemaah haji(MI / Heri Susetyo)

BANDARA Soekarno Hatta terus menyambut kedatangan puluhan ribu jamaah haji Indonesia dengan baik. Kedatangan para jemaah haji dari Tanah Suci mekah itu sudah berangsur sejak 22 Juni 2024 lalu.

Menurut Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi, sejak awal kepulangan jemaah haji pada 22 Juni lalu berjalan lancar. Itu terjadi, karena adanya kerjasama yang baik antara pihak maskapai, Imigrasi, KKP, Bea dan Cukai, serta seluruh instansi terkait.

“Untuk kepulangan jemaah haji embarkasi Jakarta (JKS) dijadwalkan sampai tanggal 21 Juli 2024, dengan 63 kloter yang membawa total 27.464 jemaah haji," kata Holik, Selasa (25/6).

Baca juga : Ganguan PDN, Kominfo Pastikan Sebagian Layanan Keimigrasian Sudah Pulih

Sedangkan kepulangan embarkasi Pondok Gede (JKG), berlangsung hingga tanggal 22 Juli 2024, dengan total 65 kloter dan membawa 25.964 jemaah haji.

Lebih jauh Holik menjelaskan, dalam menyambut kedatangan jemaah haji tersebut, pihaknya dan instansi terkait berkomitmen untuk memberikan pelayanan dengan maksimal. Supaya lanjutnya, para jemaah haji merasa aman dan nyaman.

Holik juga mengaku dirinya merasa berduka atas wafatnya beberapa haji asal Embarkasi Jakarta Pondok Gede (JKG) dan Jakarta Bekasi (JKS) saat menjalankan ibadah haji 2024 di Tanah Suci.

Baca juga : Promosikan Produk UMKM, Kemenkop UKM Buka Ruang Pamer di Bandara Soetta

Mengingat jemaah haji dari dua embarkasi tersebut diberangkatkan melalui Bandara Soekarno Hatta, Tangerang

Adapun jemaah haji yang wafat, kata Holik, tercatat sebanyak 47 orang. Dengan rincian 22 orang dari embarkasi JKS dan 25 orang dari JKG.

"Kami turut berduka cita atas wafatnya para jemaah haji tersebut. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," imbuhnya.

Selain itu, sambung Holik, pihaknya menginformasikan, bahwa masih ada beberapa jemaah haji asal Embarkasi JKS dan JKG yang sedang dalam perawatan di Arab Saudi dan belum bisa kembali ke Indonesia.

Bandara Internasional Soekarno-Hatta, katanya, terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk memantau perkembangan kondisi jemaah haji yang akan pulang ke Indonesia. (Z-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat