visitaaponce.com

Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Angka Penumpang Harian Tertinggi

Kereta Cepat Whoosh Catat Rekor Angka Penumpang Harian Tertinggi
Kereta Cepat Whoosh(Antara)

Kereta cepat Whoosh mencatat rekor angka penumpang harian tertinggi sejak dioperasikan secara komersial. Rekor itu terjadi pada 27 Juni 2024 dengan total 22.249 penumpang

"Angka ini menunjukan kepercayaan masyarakat menjadikan Whoosh sebagai moda pilihan," ungkap General Manager Corporate Secretary PT KCIC Eva Chairunisa melalui keterangan tertulis, Jumat (28/6).

Dia menuturkan dari jumlah tersebut, 11.482 penumpang berangkat dari Stasiun Halim, Jakarta. Kemudian, 8.123 penumpang berangkat dari Stasiun Padalarang, dan 2.644 penumpang dari Stasiun Tegalluar, Jawa Barat. Secara total, sejak dioperasikan secara komersial pada 17 Oktober 2023, Whoosh telah melayani sebanyak 3,5 juta penumpang.

Baca juga : Pascaangkutan Lebaran, Tarif Whoosh Turun Lagi Jadi Rp150 Ribu

Secara bertahap rata-rata penumpang harian Whoosh Juga bertambah. Pada Juni, KCIC mencatat rata-rata jumlah penumpang kereta cepat relasi Jakarta-Bandung per hari mencapai 17,2 ribu penumpang. Jumlah ini meningkat 3% jika dibandingkan rata rata harian penumpang di Mei yang hanya 16,7 ribu.

"Jumlah juga meningkat 26% jika dibandingkan April yang hanya sebesar 13,6 ribu penumpang per hari," katanya.

Eva menjelaskan, peningkatan ini juga didukung melalui penambahan perjalanan Whoosh secara bertahap, yakni dari semula 14 perjalanan, menjadi 28 perjalanan, kemudian kini 48 perjalanan per hari. (Ins)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat