visitaaponce.com

Libur Panjang Tiba, Kereta Cepat Whoosh Sediakan 28 Ribu Kursi per Hari

Libur Panjang Tiba, Kereta Cepat Whoosh Sediakan 28 Ribu Kursi per Hari
Kereta Cepat Whoosh(AFP)

Pada masa libur panjang akhir pekan ini, yakni Kamis-Minggu atau 9-12 Mei 2024, PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) mengoperasikan 48 perjalanan kereta cepat Whoosh per hari dengan total 28 ribu tempat duduk.

General Manager Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengungkapkan pemesanan tiket sudah dapat dilakukan mulai H-14 melalui berbagai kanal yaitu aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, ticket vending machine, dan berbagai kanal mitra KCIC lainnya.

"Sebanyak 28 ribu tempat duduk disediakan KCIC pada periode libur panjang akhir pekan ini. Kami menerapkan tarif dinamis untuk memberikan alternatif tarif kepada para calon penumpang," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (8/5).

Baca juga : Penumpang Whoosh Melonjak di Momen Libur Panjang, KCIC Tambah 8 Perjalanan

Tarif Whoosh dipatok mulai dari Rp150 ribu hingga Rp300 ribu untuk kelas ekonomi. Eva menyebutkan hingga saat ini, sudah terlihat ada lonjakan peningkatan pembelian tiket kereta cepat relasi Jakarta-Bandung untuk keberangkatan Kamis (9/5).

"Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar pada 9 Mei, penjualannya sudah diatas 75%," tuturnya.

Ia mengatakan jadwal keberangkatan dari pukul 06.40 WIB sampai 12.00 WIB merupakan jadwal favorit. Eva kemudian mengimbau kepada penumpang untuk hadir 30 menit sebelum keberangkatan agar tidak terburu-buru dalam melakukan perjalanan menuju peron. Hal ini juga penting dilakukan agar penumpang dapat merasakan pengalaman optimal menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta. Perhatikan juga jadwal, waktu dan stasiun keberangkatan," tutup Eva. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat