visitaaponce.com

Kreasi Motif dalam Seni Batik Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi

Kreasi Motif dalam Seni Batik Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi
Koleksi Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi(Dok MFWS 2024)

DETAIL payet dan beading menghiasi permukaan kain brokat. Kemudian dipercantik dengan perpaduan motif garis, polkadot, dan bunga menyerupai motif batik kawung pada atasan yang mirip baju kurung lantas dipadukan dengan celana kain longgar bercorak senada.

Dengan perpaduan motif tersebut, pakaian batik nampak lebih universal dan memberikan kesan sederhana namun elegan. Busana berupa one set itu merupakan koleksi kolaborasi dari jenama Ayu Dyah Andari dan BT Batik Trusmi. Koleksi tersebut ditampilkan pada acara Modest Fashion & Womenpreneur Summit (MFWS 2024) yang digelar di Hotel InterContinental Kuala Lumpur, Malaysia pada pada 8 dan 9 Februari 2024. Perhelatan ini diselenggarakan untuk memberdayakan perempuan dalam dunia kewirausahaan.

MFWS 2024 merupakan platform berharga bagi perempuan pemilik bisnis untuk mempromosikan label, memperluas relasi, dan mendapatkan wawasan sebelum memasuki pasar global. Acara utama yang paling ditunggu-tunggu adalah peragaan busana yang akan menampilkan produk terbaik dari 12 jenama terpilih.

Baca juga : PID Setop Produksi Vespa Batik

Setelah sukses dengan koleksi Basundari: Kala Di Wedari di akhir tahun 2022 dan dilanjutkan dengan Kolaborasi ADA x BT Goes to New York Fashion Week pada awal tahun 2023 dengan Koleksi Basundari: A Lore from the Shore, Ayu Dyah Andari bersama BT Batik Trusmi kembali berkolaborasi dengan membawa koleksi terbaru dari series kolaborasi yang sama yaitu BASUNDARI.

Koleksi ini mencerminkan keindahan desain dan keaslian seni batik dengan motif yang diciptakan sendiri oleh Ayu Dyah Andari. Koleksi tersebut menggunakan perpaduan batik yang diproduksi oleh BT Batik Trusmi dan didesain khusus oleh Ayu Dyah Andari. Lalu, untuk brokatnya pun spesial kualitas tinggi yang hanya dimiliki oleh Ayu Dyah Andari karena motifnya juga merupakan desain istimewa.

Lebih dari sekadar memperkenalkan produknya, Ayu Dyah Andari x BT Batik Trusmi ingin menggunakan platform ini untuk berbagi kisah sukses, tantangan yang dihadapi, dan pelajaran yang dipetik sepanjang perjalanan bisnis. Mereka berharap para perempuan yang sedang memulai atau yang telah berada dalam dunia bisnis bisa terinspirasi, didukung, dan diberdayakan untuk mengejar tujuan mereka.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Klaten dan PT Pos Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kepesertaan Pekerja BPU

“Pada koleksi Basundari terbaru ini, aku mau memperlihatkan bahwa batik dari BT Batik Trusmi juga bisa terlihat universal dan mewah dengan cara yang berbeda. Perpaduan dengan brokat yang aku design dan produksi sendiri, serta taburan payet dan kristal swarovski yang selalu jadi ciri khas koleksi Ayu Dyah Andari,” ungkap Ayu Dyah Andari, pemilik By Ayu Dyah Andari, seperti dikutip dari siaran pers yang diterima Media Indonesia, Kamis (15/2).

Ayu Dyah dan Batik Trusmi pun berharap bisa berkolaborasi dengan sesama womenpreneur, baik di dalam maupun luar negeri. Tujuannya untuk saling mendukung dan memajukan satu sama lain. Mereka percaya perempuan bisa memberikan dampak besar dalam dunia bisnis apabila bersatu.

"Aku senang banget BT Batik Trusmi dengan Ayu Dyah Andari bisa jadi bagian dari MWFS 2024 yang selalu mendukung dan mendorong wanita Indonesia untuk berkembang lebih maju terutama di bidang bisnis" ungkap pemilik BT Batik Trusmi Sally Giovanny.(M-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat