visitaaponce.com

BPJS Ketenagakerjaan Klaten dan PT Pos Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kepesertaan Pekerja BPU

BPJS Ketenagakerjaan Klaten dan PT Pos Indonesia Kolaborasi Tingkatkan Kepesertaan Pekerja BPU
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Klaten dan PT Pos Indonesia berkolaborasi dalam joint marketing(MI/Djoko Sardjono)

BADAN Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Klaten dan PT Pos Indonesia kolaborasi dalam joint marketing untuk meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari segmen pekerja bukan penerima upah.

Sementara itu, kerja sama BPJS Ketenagakerjaan dengan PT Pos Indonesia yang telah dirintis sejak beberapa tahun lalu, diharapkan dapat meningkatkan jumlah transaksi iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Pos.

Saat ditemui Media Indonesia, Septy Wahyuning Dyah, Bagian Penjualan Bisnis Jasa Keuangan Kantor Pos Klaten, menjelaskan kolaborasi dalam pemasaran bersama antara Kantor Pos Klaten dan BPJS Ketenagakerjaan Klaten itu sudah berlangsung sejak 2022.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Klaten Gelar Sosialisasi Program ASN Peduli Pekerja Rentan

“Kerja sama ini meliputi pelayanan pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang baru, terutama pekerja dari segmen bukan penerima upah (BPU), dan pembayaran iuran tiap bulan,” katanya di Kantor Pos Klaten, Kamis (15/2).

Dalam kerja sama ini, lanjut Septy, selain untuk meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang baru dari segmen BPU, Kantor Pos juga ditunjuk sebagai penerima setoran lanjutan iuran peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Untuk transaksi pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui Kantor Pos Klaten ada 300-400 peserta per bulan, baik peserta dari perusahaan maupun mandiri atau perseorangan,” imbuhnya.

Baca juga : BPJS Ketenagakerjaan Klaten Kampanyekan Kerja Keras Bebas Cemas

Namun, untuk peserta BPJS Ketenagakerjaan yang baru dari segmen BPU kini masih kurang. Karena itu, Kantor Pos membantu menyosialisasikan program perlindungan sosial ketenagakerjaan ini kepada UMKM dan lainnya .

Kantor Pos Klaten termasuk kantor yang di kecamatan menerima pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan. Bahkan, hari libur atau cuti bersama pun tetap buka dengan pelayanan terbatas. Ini untuk mempermudah pelayanan masyarakat.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Klaten, Heru Siswanto, diwakili Penata Kepesertaan Ricky Maulana Abiyantoro mengatakan kerja sama dengan PT Pos Indonesia telah membawa banyak kemudahan khususnya bagi peserta yang berada di perdesaan.

Baca juga : Via Aplikasi AYO Toko by SRC, Daftar dan Iuran BPJS Ketenagakerjaan Kian Mudah

Menurut Ricky, kolaborasi joint marketing PT Pos Indonesia dengan BPJS Ketenagakerjaan saat ini sedang gencar dikampanyekan terutama untuk pekerja BPU, yaitu dengan slogan “kerja keras bebas cemas.

“Kampanye ini difokuskan untuk menjangkau pekerja agar mereka memahami betul manfaat menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Memang, kita ingin agar masyarakat bisa “kerja tenang keluarga aman,” tandasnya. (JS/Z-7)

Baca juga : Lindungi Pekerja Pasar, BPJS Ketenagakerjaan Ajak Perumda Pasar Tohaga Kolaborasi

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat