visitaaponce.com

Prangko Prisma Diperkenalkan di PLN Mobile Color Run 2024

Prangko Prisma Diperkenalkan di PLN Mobile Color Run 2024
Pengunjung menghadiri gerai Pospay di PLN Mobile Color Run 2024(Pos Indonesia)

PT Pos Indonesia (Persero) mendukung perhelatan PLN Mobile Color Run 2024 yang digelar PT PLN (Persero) di Surabaya, Jawa Timur. Dalam acara tersebut, PosIND turut memperkenalkan aplikasi Pospay dan juga Prangko Identitas Milik Anda (Prisma) kepada masyarakat yang hadir.

"Sesama BUMN ada kolaborasi, sinergi antara PLN dan PT Pos sudah lama terjadi dari 2008. Kerja sama terkait dengan pembayaran berbagai tagihan-tagihan listrik, pembelian token listrik, termasuk semua dokumen dan barang-barang dari PLN kita yang handle untuk pengiriman ke seluruh Indonesia," kata Executive General Manager (EGM) KCU Surabaya Tri Aulad.

Ia mengatakan dengan kerja sama tersebut pihaknya ingin lebih memperkenalkan tentang layanan pos kepada masyakarat. Salah satunya  aplikasi Pospay yang merupakan platform digital berbasis rekening giro pos yang diberikan kepada pelanggan sehingga dapat mengakses layanan transaksi keuangan maupun layanan Pos Indonesia lainnya secara mandiri melalui Smartphone dengan sistem operasi Android dan IOS.

"Selain Pospay, ada juga Prangko Prisma. Masyarakat tahu bahwa prangko itu tidak lagi hanya foto Presiden, tidak lagi hanya foto tematik yang ditetapkan oleh pemerintah, tapi juga bisa foto-foto personal. Prangko ini bisa mereka beli di kantor pos ataupun di tempat-tempat yang sudah kita sediakan," jelas dia.

Menurutnya, banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang Prangko Prisma. Itu terjadi karena banyak masyarakat yang sudah jarang menggunakan prangko untuk melakukan pengiriman. Padahal, prangko tidak hanya digunakan untuk pengiriman barang maupun dokumen, tapi juga bisa dijadikan sebagai koleksi pribadi karena memiliki nilai seni. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat