visitaaponce.com

Cinta Laura Jangan Merasa Kecil Karena Perbedaaan

Cinta Laura: Jangan Merasa Kecil Karena Perbedaaan
Aktris Cinta Laura Kiehl.(MI/RAMDANI)

AKTRIS yang juga sekaligus Pegiat Kebangsaan, Cinta Laura Kiehl, menjadi salah satu penerima anugerah Terima Kasihku Kepadamu dari Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) XVII Tahun 2022.

"Aku sangat terharu dan bangga karena sudah dianggap layak untuk mendapatkan penghargaan ini," ujar Cinta, dalam acara Buka Tahun Baru Bersama Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) XVII Tahun 2022 yang berlangsung secara virtual, Selasa (22/2).

Baca juga: Terima Anugerah dari PWKI, Ilmuwan Indonesia Carina Joe: Dunia Masih Butuh Banyak Vaksin

Ia merasa bahagia bisa mewakili anak muda dalam menanamkan rasa nasionalisme dan kebanggaan terhadap budaya bangsa Indonesia. Menurutnya, peran anak muda sangat penting, terutama dalam menyebarkan sifat yang toleran, pengertian, dan tanpa prasangka untuk merangkul perbedaan agar Indonesia terus maju jadi bangsa dengan semboyan kuat bhineka tunggal ika.  

"Jangan pernah membuat kalian merasa kecil karena perbedaan yang kalian miliki. Perbedaan diantara kita adalah sebuah anugerah dari Tuhan. Marilah kita rangkul segala perbedaan indah yang dimiliki Indonesia," paparnya.

Adapun, PWKI menggelar acara Buka Tahun Baru Bersama ke-17 Tahun 2022. Acara tahunan yang bertajuk "Membuat Indonesia Kembali Tersenyum" ini dihadiri oleh ratusan wartawan Katolik seluruh Indonesia. 

Cinta menilai tema ini sangat baik untuk diangkat. Terutama bagi dirinya sebagai representasi anak muda Indonesia, seringkali terpapar berita-berita negatif yang berpotensi menimbulkan persoalan mental di kalangan anak muda.

"Sering kita mendapat berita yang menjatuhkan dan menghakimi malah tersebar dan jadi viral. Ini membuat anak-anak muda justru mempertanyakan harga diri dan nilai mereka sebagai manusia. Aku harap aku dan teman-teman wartawan bisa bekerja sama dan berjuang untuk mengedukasi generasi muda agar punya mental yang kuat," pungkasnya. (OL-6)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Astri Novaria

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat