visitaaponce.com

Penjualan Album Born Pink Pecahkan Rekor

Penjualan Album Born Pink Pecahkan Rekor
BLACKPINK(Soompi)

BLACKPINK kembali membuat sejarah dengan penjualan album mereka terbaru menembus penjualan cukup tinggi. Sejak album terbaru diluncurkan berjudul Born Pink pada 16 September 2022, sudah terjual 1 juta kopi pada hari pertama setelah dirilis.

Hitungan jumlah album terjual berdasarkan rilis dari Hanteo Chart, yaitu sebuah wadah yang mengukur penjualan album secara real-time alias jumlah album yang terjual dalam waktu jam/minggu/bulan. Album Born Pink menjadi album pertama oleh artis wanita dalam sejarah Hanteo yang terjual lebih dari satu juta kopi pada hari pertama.

Hanteo Chart kini telah melaporkan bahwa Born Pink terjual dengan total mengesankan sebanyak 1.542.950 kopi di minggu pertama perilisannya (16-22 September).

baca juga: Blackpink Rilis Album Penuh Kedua, Born Pink, Hari Ini

BLACKPINK tidak hanya menggandakan rekor penjualan minggu pertama mereka. Mereka juga berhasil memecahkan rekor yang ditoreh oleh aespa untuk penjualan minggu pertama tertinggi oleh artis wanita mana pun. Sebelumnya aespa dalam album Girls yang dirilis pada awal tahun ini telah terjual 1.126.068 kopi di awal rilis.

Sementara Circle Chart melaporkan bahwa album Born Pink telah terjual 2.141.281 kopi di minggu pertama. Hitungan yang dikeluarkan oleh Circle Chart lebih tinggi dibandingkan Hanteo Chart.

Tidak seperti Hanteo, Circle Chart mencatat pengiriman penjualan saham yang dilakukan ke pengecer. Itulah sebabnya angka penjualan mereka biasanya berbeda. Sedangkan untuk aespa dengan album Girls versi hitungan Circle Chart terjual 1.426.687 kopi. (Soompi/N-1)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat