visitaaponce.com

Seventeen Ditunjuk Jadi Duta Pemuda UNESCO

Seventeen Ditunjuk Jadi Duta Pemuda UNESCO
Grup idola K-Pop Seventeen usai ditunjuk sebagai Duta Pemuda UNESCO(X @UNESCO)

GRUP idola K-Pop Seventeen telah ditunjuk sebagai duta baru UNESCO bagi pemuda. Pelantun lagu Maestro itu akan menyumbangkan donasi sebesar Rp16,4 miliar.

Kabar penunjukan Seventeen sebagai duta baru UNESCO itu dibagikan melalui unggahan di akun X, @UNESCO, Rabu (26/6). Seventeen pun menjadi grup idola K-pop pertama yang menjadi duta UNESCO  sepanjang sejarah.

"Selamat kepada @pledis_17 atas nominasi bersejarahnya sebagai Duta Besar Niat Baik pertama @UNESCO untuk #Pemuda!" tulis UNESCO dalam keterangan unggahannya.

Baca juga : Seventeen Berkolaborasi dengan Spotify Saat Luncurkan Album Baru

Dalam kesempatan itu, UNESCO dan Seventeen pun meluncurkan program bertajuk Going Together – For Youth Creativity and Well-Being. Itu merupakan program hibah bersama yang ambisius untuk proyek-proyek pemuda di seluruh dunia dan grup K-pop tersebut memberikan donasi sebesar US$1 juta atau setara dengan Rp16,4 miliar.

Joshua Seventeen mengaku bersyukur karena telah mendapatkan pengakuan atas kontribusinya dalam memberi semangat kepada generasi muda dunia. 

Oleh karena itu, Seventeen memiliki tekad kuat untuk menciptakan generasi muda yang lebih kuat dengan mendukung dan mencintai satu sama lain.

Baca juga : FML Milik Seventeen Jadi Album Terlaris 2023

"Kami bersyukur mendapat pengakuan atas upaya konsisten dan semangat jangka panjang kami untuk berkontribusi kepada generasi muda di seluruh dunia," ungkap Joshua Seventeen dalam keterangan resminya, dikutip dari laman UNESCO, Kamis (27/6).

"Kami tahu impian kami tidak berdiri sendiri dan sekarang, untuk memberikan kembali apa yang telah kami terima dari kalian semua. Kami bertekad untuk menggunakan suara kami untuk menciptakan komunitas pemuda global yang menjadi lebih kuat melalui rasa saling mencintai dan mendukung," lanjutnya.

Direktur Jenderal UNESCO Audrey Azoulay menilai Seventeen telah menjadi simbol bagi generasi muda di seluruh dunia. Ia berharap bahwa Seventeen bisa membantu generasi muda untuk berani dalam berekspresi dan bertindak atas tantangan global saat ini.

Baca juga : Lineup Pertama Golden Disc Awards ke-38 Resmi Dirilis

"Kelompok ini telah menjadi simbol bagi jutaan anak muda di seluruh dunia, kepada siapa kami menularkan energi positif dan semangat kepemimpinan. UNESCO, sebagai organisasi PBB untuk Kebudayaan dan Pendidikan, sangat senang dapat bekerja sama dengan Seventeen untuk memberikan generasi muda sarana untuk mengekspresikan diri dan mengambil tindakan untuk menghadapi tantangan besar abad ini," ujar Audrey Azoulay.

Kerja sama antara UNESCO dan Seventeen ini bertujuan untuk mendukung para pemimpin proyek berusia 18 hingga 30 tahun, dari berbagai latar belakang dan wilayah. 

Nantinya, grup K-pop tersebut akan membantu dalam mengatasi tantangan yang mempengaruhi kesejahteraan dan perkembangan generasi muda dan komunitas mereka, khususnya melalui musik, seni, dan olahraga. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat