visitaaponce.com

FML Milik Seventeen Jadi Album Terlaris 2023

FML Milik Seventeen Jadi Album Terlaris 2023
Seventeen(Soompi)

EXTENDED play (EP) ke-10 grup diola K-Pop Seventeen, FML, menjadi album terlaris tahun lalu di dunia. Hal itu diungkapkan sebuah asosiasi industri rekaman global yang berbasis di London.

FML menduduki peringkat teratas dalam Global Album Chart 2023 seperti diumumkan Federasi Internasional Industri Fonografis (IFPI).

Dikutip dari Yonhap, Jumat (1/3), album tersebut melampaui kontestan kuat lainnya seperti One Thing At A Time dari Morgan Wallen, yang menduduki posisi ketiga, dan Midnights dari Taylor Swift di posisi keempat untuk mengamankan posisi teratas.

Baca juga : Seventeen Kirim Pesan untuk Kaum Muda Lewat FML

Grup K-pop beranggotakan 13 orang itu melakukan debut di posisi teratas 10 di chart pada 2022 dengan album penuh keempat mereka, Face the Sun.

Tahun lalu, mereka menempati peringkat kedelapan dengan EP ke-11 mereka, Seventeenth Heaven.

IFPI, yang memiliki lebih dari 8.000 label rekaman di seluruh dunia sebagai anggotanya, menyusun chart berdasarkan penjualan album fisik, unduhan digital, serta streaming audio dan video. Chart ini dianggap sebagai salah satu indikator paling objektif untuk mengukur album terlaris tahun ini di pasar musik global.

Tahun lalu, penjualan album tahunan gabungan Seventeen melampaui 16 juta kopi dengan FML dan Seventeenth Heaven. Yang terakhir menjadi album K-pop pertama yang terjual lebih dari 5 juta kopi dalam satu minggu penjualan.

Di antara grup K-pop lainnya di top 10 adalah 5-Star dan Rock-Star Stray Kids di posisi kedua dan kesembilan, serta ISTJ dari NCT Dream di posisi keenam. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat