visitaaponce.com

Penggemar Kecewa Aespa Jadi Bintang Iklan McDonalds

Penggemar Kecewa Aespa Jadi Bintang Iklan McDonald's
Aespa(Instagram @aespa_official)

MCDONALD'S Jepang mengumumkan kolaborasi dengan grup diola K-Pop Aespa melalui iklan singkat di X. Menanggapi hal tersebut para penggemar mengutarakan kekecewaan mereka.

Iklan tersebut menampilkan empat anggota Aespa yang sedang mempromosikan berbagai produk McDonald’s, termasuk menu baru di McCafe. Namun, reaksi penggemar Aespa malah mengungkapkan kekecewaan dan frustasi terhadap grup idola tersebut tersebut dan agensi mereka, SM Entertainment.

Diketahui sebelumnya McDonald's diboikot karena dianggap mendukung Israel yang saat ini sedang melakukan genosida Palestina

Baca juga : Laba Unilever Indonesia Anjlok 10,51% Setelah Aksi Boikot Israel

Pemilik waralaba McDonald’s di Israel secara terang-terangan memberikan makanan gratis untuk tentara Israel dan rumah sakit Israel.

Hal tersebutlah yang membuat penggemar Aespa kecewa lantaran idola mereka memilih McDonald’s untuk melakukan kolaborasi. Tidak hanya tanggapan negatif yang beredar di media sosial, bahkan netizen mendesak SM Entertainment untuk mengakhiri kesepakatan kerja sama tersebut.

“Halo SM, Kami TIDAK Ingin AESPA atau artis Anda lainnya mengasosiasikan dan mempromosikan STARBUCKS atau McDonald’s. Perusahaan-perusahaan tersebut mendanai genosida di Palestina. Tolong perhatikan keprihatinan kami," tulis pemilik akun X @ujiminphoria, dikutip dari Koreaboo, Senin (1/7).

Ini bukan kali pertama SM Entertainment mendapatkan kritikan dari netizen. Hal serupa pernah terjadi saat NCT 127 merilis merchandise kolaborasi dengan Starbucks, salah satu merek yang juga diboikot karena keterlibatannya dalam genosida di Palestina.

Sampai saat ini reaksi netizen terus berkembang secara signifikan. Belum diketahui apakah SM Entertainment atau Aespa akan menanggapi kritikan para penggemarnya dan mempertimbangkannya kembali untuk bekerjasama dengan McDonald’s. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat