visitaaponce.com

Blockout 2024, Gerakan Boikot Artis yang Diam akan Kondisi Palestina

Blockout 2024, Gerakan Boikot Artis yang Diam akan Kondisi Palestina
(Sumber: Universitas Indiana/Social Blade/Huffpost/Al-Jazeera/Apnews/The Standart/Buzzfeed/Abcnews/Litbang MI)

KEKEJAMAN Israel di Jalur Gaza, Palestina, sudah merenggut nyawa lebih dari 35.000 jiwa. Mayoritas korban merupakan warga sipil, terutama perempuan dan anak-anak. Aksi biadab Israel itu pun telah memicu berbagai protes dan kemarahan. Kondisi memilukan di Palestina menggerakkan hati masyarakat internasional untuk melakukan aksi protes mendesak adanya gencatan senjata dan pengakhiran konflik bersenjata di wilayah Timur Tengah tersebut.

Protes tidak hanya dilakukan oleh para aktivis hak asasi manusia dan akademisi di berbagai negara, tetapi juga para penggiat media sosial yang melakukan boikot terhadap para pesohor atau selebritas besar dunia seperti Taylor Swift, Zendaya, dan Beyonce, yang selama ini dinilai tidak pernah menyuarakan kepedulian terhadap rakyat Palestina.

Gerakan boikot yang dikenal dengan sebutan Blockout 2024 digaungkan oleh para penggiat media sosial untuk mengecam dan meluapkan amarah mereka terhadap para selebritas, influencer, dan sosialita yang tidak menggunakan pengaruh besar yang mereka miliki untuk dapat berkontribusi demi terciptanya perdamaian dalam konflik Palestina-Israel di tengah situasi perang yang sudah berkobar sejak 7 Oktober 2023.

Blockout 2024 menjadi gerakan yang dimulai terlebih setelah Met Gala 2024, ajang ketika foto-foto kemewahan busana yang dikena-kan oleh para selebritas dalam kegiatan tersebut sangat kontras dengan keadaan rakyat Palestina di Jalur Gaza akibat bombardir Israel.

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat