visitaaponce.com

Ketua Presidium MER-C Bertemu Menkopolhukam Bahas Situasi Jalur Gaza

Ketua Presidium MER-C Bertemu Menkopolhukam Bahas Situasi Jalur Gaza
KetuaPresidium MER-C Sarbini Abdul Murad bertemu dengan Menkopolhukam Hadi Tjahjanto.(MER-C)

KETUA Presidium MER-C dr. Sarbini Abdul Murad bertemu dengan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Hadi Tjahjanto di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Senin (10/6).

Keduanya membahas situasi terkini Jalur Gaza di tengah serangan Israel yang masih berlangsung, serta progres bantuan MER-C ke wilayah tersebut.

Dalam kesempatan itu, Sarbini menyampaikan kondisi relawan MER-C di Jalur Gaza, juga rencana renovasi Rumah Sakit Indonesia yang hancur akibat serangan Israel, setelah gencatan senjata permanen berhasil dicapai.

Baca juga : MER-C: RS Indonesia di Gaza Alami Krisis Obat, Nakes dan Peralatan Medis

Sarbini mengatakan, renovasi Rumah Sakit Indonesia tentu membutuhkan bantuan serta dukungan dari berbagai pihak. "Terutama selama proses masuk ke Jalur Gaza melalui Rafah, Mesir," ujar Sarbini dalam keterangan yang disiarkan MER-C.

Sementara itu, Menkopolhukam menyambut baik rencana tersebut dan siap membantu apabila MER-C membutuhkan bantuan selama proses renovasi yang akan dilakukan.

Hadi juga mengapresiasi kerja kemanusiaan luar biasa yang telah dilakukan MER-C baik di dalam maupun luar negeri, dan mengaku senang bisa bertemu dengan Sarbini yang ia sebut sebagai 'pahlawan kemanusiaan'. (B-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Haufan Salengke

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat