visitaaponce.com

Dua Lipa Siap Hadapi Reaksi Balik atas Pernyataan Politik tentang Gaza

Dua Lipa Siap Hadapi Reaksi Balik atas Pernyataan Politik tentang Gaza
Dua Lipa menyatakan siap menghadapi reaksi balik atas pernyataan politiknya yang menyebut operasi militer di Gaza sebagai "genosida"(Instagram)

BINTANG pop dan calon penampil utama Glastonbury, Dua Lipa, mengatakan siap menghadapi reaksi balik atas pernyataan politik setelah dia baru-baru ini menggambarkan operasi militer di Gaza sebagai "genosida Israel".

Dalam sebuah wawancara dengan Radio Times, penyanyi berusia 28 tahun ini mengatakan dia berulang kali memeriksa dirinya sendiri sebelum membuat pernyataan, tetapi tetap melakukannya jika merasa hal itu untuk "kebaikan yang lebih besar" dan layak untuk risiko yang diambil.

Pemenang penghargaan Grammy ini bulan lalu memposting ulang kepada 88 juta pengikut Instagram-nya sebuah grafik dari grup Artists4Ceasefire, bersama dengan tagar #AllEyesOnRafah, yang menjadi tren setelah pemboman Israel di kota Gaza.

Baca juga : Indonesia Dukung ICJ Hentikan Serangan Israel di Gaza

Dia menulis: “Membakar anak-anak hidup-hidup tidak pernah bisa dibenarkan. Seluruh dunia bergerak untuk menghentikan genosida Israel. Tolong tunjukkan solidaritas Anda dengan Gaza.”

Baru-baru ini, dia disebutkan dalam sebuah lagu rap drill Israel yang menyerukan kekerasan terhadap tokoh-tokoh publik yang telah menyatakan pandangan pro-Palestina.

Lipa mengatakan kepada Radio Times: “Ketika saya berbicara tentang hal-hal yang bersifat politik, saya memeriksa diri saya berulang kali untuk memastikan: 'OK, ini tentang sesuatu yang jauh lebih besar dari saya, dan itu perlu – dan itulah satu-satunya alasan saya mempostingnya.' Itulah satu-satunya penghiburan saya dalam melakukannya.

Baca juga : Krisis Kemanusiaan di Gaza: Seruan Perlindungan Anak Terabaikan

“Itu selalu akan disambut dengan reaksi balik dan pendapat orang lain, jadi itu adalah keputusan besar. Saya menyeimbangkannya, karena pada akhirnya saya merasa itu untuk kebaikan yang lebih besar, jadi saya bersedia [mengambil risiko itu].”

Lipa, yang lahir di London dari orang tua keturunan Kosovo-Albania, menyarankan  warisannya mempengaruhi pandangan politiknya.

“[Berbicara] adalah kecenderungan alami bagi saya, mengingat latar belakang dan warisan saya, dan bahwa keberadaan saya sendiri agak politis – itu bukan sesuatu yang luar biasa bagi saya untuk merasa dekat dengannya,” katanya.

Baca juga : Pembubaran Kabinet Perang Netanyahu Tidak Mengubah Penilaian AS terhadap Perang Gaza

Dalam wawancara yang sama, Lipa mengungkapkan dia terus mendukung Partai Buruh dan menyarankan dia akan memilih partai tersebut dalam pemilihan umum Inggris yang akan datang, tetapi tidak sampai mendukung Keir Starmer secara pribadi.

Dia berkata: “Bagi saya, selama tiga atau empat tahun terakhir, saya memutuskan mendukung pemimpin partai politik tertentu mungkin bukan jalur yang ingin saya ambil. Saya selalu mendukung Partai Buruh jadi di situlah saya akan selalu berdiri, tetapi saya tidak berpikir saya akan secara publik mendukung atau menentang siapa pun... karena politisi secara keseluruhan hanya memiliki cara untuk mengecewakan Anda.”

Lipa dijadwalkan menjadi penampil utama di Glastonbury pada akhir bulan ini di panggung Pyramid di Pilton, Somerset. Album terbarunya, Radical Optimism, dirilis bulan lalu dan mendapat ulasan positif. (The Guardian/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat