visitaaponce.com

Lagu Piknik Bawa Widi Mulia dan Ketiga Anaknya Raih AMI Awards 2022

Lagu Piknik Bawa Widi Mulia dan Ketiga Anaknya Raih AMI Awards 2022
Dru, Widuri, Den di ajang AMI Awards 2022(Dok. Pribadi)

LAGU Piknik yang dibawakan tiga bersaudara, Dru P Sasono (14 thn), Widuri Puteri (12thn), Den Bagus Satrio Sasono (7thn), meraih penghargaan di ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2022 kategori Duo / Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik. 

Kemenangan itu merupakan yang ketiga berturut-turut bagi tiga bersaudara anak pasangan Widi Mulia dan Dwi Sasono tersebut di ajang AMI Awards. 

Berbeda dengan tahun sebelumnya, perhelatan Anugerah Musik Indonesia yang selalu ditunggu-tunggu insan musik tanah air ini diselenggarakan dengan kapasitas penuh. AMI Awards kali ini pun membuka lebih banyak kategori dari tahun -tahun sebelumnya dan telah melewati proses seleksi selama beberapa bulan. 

Pada 14 September lalu daftar nominasi AMI Awards 2022 telah diumumkan. Salah satu nama yang masuk dalam nominasi AMI Awards 2022 adalah Widi Mulia dan ketiga anaknya lewat lagu Piknik. 

Selain di kategori Duo /Grup / Kolaborasi Anak-AnakTerbaik Terbaik, Lagu Piknik juga masuk dalam 2 kategori lain, yaitu Pencipta Lagu Terbaik (Widuri, Widi Mulia, Ana) dan Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik (Ana dan Ava Victoria. 

Lagu Piknik awalnya diciptakan oleh Widuri Puteri saat berumur 9 tahun, kemudian dikembangkan oleh sang ibunda Widi Mulia berkolaborasi manis dengan musisi dan pencipta lagu berbakat, Ana Achjuman. 

Mereka berdua pun menggandeng Ava Victoria, salah satu musisi dan penata musik terbaik tanah air yang telah meraih banyak penghargaan di ajang AMI AWARDS. 

Kolaborasi Widi Mulia dengan Ava Victoria telah dimulai sejak 2019 melalui lagu Namaku Dru. Pada 2020 #LaguNamakuDru berhasil memborong 3 nominasi AMI Awards dengan kategori Pencipta Lagu Anak-Anak Terbaik, Penata Musik lagu Anak-Anak Terbaik, dan Artis Solo Lelaki/Perempuan Anak-Anak Terbaik. 

Baca juga : Harrison Ford Perankan Jenderal Ross di Captain America 4

Penghargaan AMI Awards untuk Lagu Namaku Dru datang jatuh kategori Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik. 

Seperti mengulang kesuksesan kolaborasi mereka, pada tahun berikutnya lagu Jajan yang ditulis oleh Widi dan Ana dengan Ava pun berhasil masuk dalam 3 nominasi kategori, yaitu Duo/Grup/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik

Pencipta Lagu Anak-AnakTerbaik, dan Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik, dengan penghargaan di kategori Duo/Kolaborasi Anak-Anak Terbaik. 

Prestasi mereka pun semakin gemilang melalui lagu“Piknik” yang juga menjadi salah satu soundtrack film Keluarga Cemara 2 yang baru dirilis di bioskop tahun ini. Melalui film keluarga produksi Visinema Pictures ini Widuri pun masuk ke dalam nominasi melalui karya lagu “Harta Berharga” denga kategori Duo/Grup / Kolaborasi Anak-Anak Terbaik dan Penata Musik Lagu Anak-Anak Terbaik. 

Widuri Puteri tidak hanya berakting cemerlang sebagai Ara dalam film Keluarga Cemara 2. Bersama Adhisty Zara & Muzakki Ramdhan yang berperan sebagai teteh Euis dan Ariel, mereka bergabung menyanyikan lagu legendaris Harta Berharga. 

Seolah menambah pesonanya sebagai bintang pendatang baru dalam dunia seni hiburan, Widuri Puteri juga turut berkarya menciptakan lagu Piknik yang menjadi bagian tak terpisahkan dari film keluarga favorit ini, dan menyanyikannya dengan riang bersama Dru & Den, kedua saudara kandungnya. 

"Semoga pencapaian yang diraih bersama ini merupakan pertanda baik akan cerahnya proses regenerasi dalam d uniamusik, film dan hiburan di Indonesia di masa depan. Selamat untuk seluruh nomine yang terpilih dalam AMI Awards 2022," kata Widi Mulia. (RO/OL-7) 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat