visitaaponce.com

Kabar Duka, Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia

Kabar Duka, Musisi Legendaris Nomo Koeswoyo Meninggal Dunia
Nomo Koeswoyo(Dok.MI/Rommy Pujianto)

MUSISI legendaris Nomo Koeswoyo meninggal dunia pada usia 85 tahun di Magelang, Jawa Tengah pada Rabu (15/3), pukul 19.30 WIB. Jenazah rencananya akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut, Jakarta untuk didekatkan dengan pusara istrinya, Fatimah Francisca.

Nomo didiagnosia mengidap penyakit gula dan kolesterol yang tinggi dalam pemeriksaan kesehatan tiga hari terakhir. Menurut putra bungsunya, Reza Koeswoyo dalam sepekan terakhir Nomo mengalami sakit namun menolak untuk dibawa ke rumah sakit.

"Sudah hampir seminggu ini sakit, tapi tidak mau dibawa ke dokter. Sampai tiga hari lalu, dia minta dipanggilkan dokter. Dicek ternyata gula dan kolesterol tinggi," ujar Reza, tadi malam. 

Baca juga: Film Asal Malaysia Berjudul Pulau Bakal Tayang di Indonesia

Reza mengaku pada Rabu pagi, ayahnya sempat minta dimandikan dan buang air. Namun saat dibopong, Nomo tiba-tiba lemas dan pupil matanya mengecil dan akhirnya meninggal dunia.

Diketahui Nomo Koesyowo lahir pada 21 Januari 1938. Ia meninggalkan tiga orang anaknya Chicha Koeswoyo, Helen Koeswoyo, dan Reza Koeswoyo. Nomo juga meninggalkan tiga adiknya Yok Koeswoyo, Koestami, dan Ninuk

Baca juga: Menduduki Puncak Peringkat Netflix, The Glory Part 2 Ditonton 123 Juta Jam

Berita duka disampaikan Sari Koeswoyo di akun Instagram-nya. "Telah berpulang ke rahmatullah Ayahanda kami/Kakak, Pakde, Paklek, Akung kami, Koesnomo Koeswoyo Bin Koeswoyo pada Rabu, 15 Maret 2023, pukul 19:30 WIB Di Magelang," ujar Sari.

Sari meminta maaf atas kesalahan Nomo Koeswoyo. "Mohon maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan Almarhum. Semoga Almarhum husnul khotimah dan mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT, dan semoga kami keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan." (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat