visitaaponce.com

Tampil di Soundrenaline 2023, Ini Profil Lauv yang Pernah Kolaborasi dengan BTS

EVENT Soundrenaline 2023 resmi mengumumkan daftar penampil fase pertama. Musisi internasional Lauv dipastikan bakal manggung di acara yang digelar di Jakarta, pada 2-3 September 2023 mendatang dan ini profil Lauv.

Dilansir dari laman Wikipedia, Lauv atau Ari Staprans Leff lahir pada 8 Agustus 1994 di San Francisco, California, Amerika Serikat.

Laki-laki berusia 28 tahun ini dikenal sebagai penyanyi, penulis lagu, dan produser rekaman Amerika yang berbasis di Los Angeles.

Baca juga : Kodaline dan Lauv Jadi Pengisi Soundrenaline 2023

Debutnya EP Lost in the Light dirilis pada 2015 dan album kompilasinya, I Met You When I Was 18 (The Playlist) juga rilis pada 2018 lalu. Salah satu lagunya yang tenar berjudul I Like Me Better.

Lagu I like Me Better telah dirilis di kanal Youtube pada Mei 2017 dan hingga kini sudah ditonton oleh 353 juta orang. Lauv mengatakan, lagu ini sangat personal baginya.

Baca juga : Soundrenaline 2023 akan Digelar pada September

"Album I Met You When I Was 18 adalah kumpulan lagu, cerita. tentang membuat langkah besar, jatuh cinta untuk pertama kalinya, dan mencari tahu identitas dirimu saat bersama orang lain," tulis Lauv di kanal Youtube miliknya yang diikuti oleh 4,39 juta pengikut.

Tiga tahun lalu, Lauv juga berkolaborasi dengan Jungkook dan Jimin, dua personel grup idola Bangtan Boys atau BTS dari Korea Selatan lewat lagu berjudul Who (2020). Lagu ini sudah dilihat oleh 83 juta orang.

Dalam sebuah wawancara, Lauv mengaku ia tadinya tidak tahu siapa yang akan berkolaborasi dengannya dalam lagu tersebut. Ketika bertemu BTS, ia langsung mengutarakan keinginannya untuk berkolaborasi dengan Jungkook dan Jimin.

"Ketika saya menulis lagu, saya tidak terlalu memikirkan siapa yang ingin saya tampilkan di dalamnya. Tapi setelah bertemu mereka, saya hanya ingin berkolaborasi dengan keduanya. Mereka memiliki suara yang manis dan menakjubkan," ucap Lauv.

Kolaborasi Lauv dengan BTS sebelumnya telah dilakukan dalam lagu Make It Right dalam album  Map of The Soul: Persona (2019).

Selain BTS, Lauv telah menulis lagu untuk artis lain termasuk single "Boys" milik Charli XCX, "No Promises" milik Cheat Codes, Demi Lovato dan terakhir "Imperfections" milik Celine Dion. Album studio debutnya How I'm Feeling dirilis 6 Maret 2020.

Kodaline

Pada ajang Soundrenaline 2023 nanti, selain Lauv akan tampil juga Kodaline, band rock asal Irlandia.  Sedangkan dari Indonesia, musisi seperti Andra & The Backbone, The Overtunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals dan Summerlane bakal mengisi acara Soundrenaline 2023.
 
"Untuk fase pertama ini, kami umumkan dengan line up internasionalnya yaitu Lauv dan Kodaline. Sedangkan untuk musisi-musisi nasional yang dipastikan akan tampil di panggung Soundrenaline 2023 sementara ini adalah Andra & The Backbone, The Overtunes, Adhitia Sofyan, Avhath, Heals dan Summerlane," jelas Ravel Junardy selaku CEO Ravel Entertainment, Promoter Soundrenaline 2023. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat