visitaaponce.com

NewJeans Bakal Gelar Jumpa Penggemar untuk Pertama Kalinya

NewJeans Bakal Gelar Jumpa Penggemar untuk Pertama Kalinya
NewJeans tampil di karpet merah Mama Awards 2022 di Jepang.(AFP)

GRUP idola K-pop NewJeans akan menyapa penggemar mereka secara langsung melalui acara bertajuk "Bunnies Camp" pada 1-2 Juli 2023 di Seoul, Korea Selatan, ungkap agensi Ador, Jumat (12/5).

Acara yang berlangsung pukul 17.00 waktu Korea Selatan itu juga akan disiarkan secara daring dari SK Olympic Handball Gynmnasium.

Sebelumnya, seperti disiarkan The Korea Herald pada Jumat, NewJeans meraih rekor dunia karena mengumpulkan 1 miliar streaming di Spotify dalam 219 hari, sebuah rekor untuk pertunjukan musik K-pop.

Baca juga : Minji NewJeans Ulang Tahun, Begini Jalan Panjang Menjadi Idol

Capaian ini didapat melalui enam lagu di platform yakni "Attention", "Hype Boy", "Cookie", "Hurt", "OMG", dan "Ditto". Tiga lagu mereka yaitu "OMG", "Ditto", dan "Hype Boy", masing-masing menghasilkan lebih dari 300 juta streaming.

NewJeans memulai debutnya pada Agustus tahun 2022 dan bulan lalu mereka menjadi penerima penghargaan Gold House A100 yakni daftar orang-orang dari kawasan Asia Pasifik yang paling memengaruhi budaya dan masyarakat di Amerika Serikat.

Pesona Gen Z

Pada Januari 2023, majalah musik Inggris NME baru saja merilis daftar 100 artis pendatang baru yang diprediksi bersinar pada 2023. Grup pendatang baru NewJeans asal Korea Selatan menjadi salah satu di antara nama-nama tersebut. NME menyebut NewJeans telah meluncurkan lagu pop yang populer dengan sangat cepat dan mendapatkan hati para penggemar dengan pesona Gen Z mereka.

Baca juga : NewJeans Tampil Memukau di Red Carpet Golden Disc Awards Ke-38

"The NME 100 for 2023", demikian takarir yang menyertai unggahan flyer NME di Instagram NewJeans.

Grup yang beranggotakan Minji, Hanni, Haerin, Danielle, dan Hyein ini juga mencatatkan nama mereka dalam sejarah K-pop di Inggris Raya melalui single terbaru berjudul Ditto. UK Singles Chart, tangga lagu resmi di Britania Raya yang dianggap setara dengan tangga lagu di Amerika Serikat Billboard, mengumumkan single hit Ditto masuk ke tangga lagu resmi mereka.

Lagu ini memulai debutnya di peringkat 95 official singles chart. Capaian tersebut menjadikan NewJeans menjadi grup K-pop wanita tercepat dalam sejarah yang memasuki tangga lagu resmi Inggris Raya. Mereka mencapai ini kurang dari enam bulan setelah debut mereka.

Baca juga : Mulai Le Sserafim hingga Stray Kids Tampil Memukau di Panggung GDA 2024 di Jakarta

Di Korea sendiri, Ditto meroket dan berada di peringkat ke-1 pada tangga lagu Top 100 MelOn hanya 2 jam setelah dirilis. Dengan begitu, Ditto menjadi lagu girl group rilisan 2022 tercepat yang mencapai nomor 1 di tangga lagu Top 100 MelOn.

Sementara itu, video musik berjudul OMG yang diluncurkan juga sukses menarik penonton. Video yang diunggah di Youtube ini sudah dilihat lebih dari 6 juta penonton dalam waktu kurang dari 24 jam.

NewJeans banyak mendapat pujian karena lagu-lagunya yang easy listening sekaligus energik. Sejumlah penyanyi menyanyikan ulang lagu mereka serta menarikan ulang koreografi lagu Hype Boy dan Attention. Dalam wawancara dengan Rolling Stone, salah satu anggota NewJeans, Danielle, mengatakan sangat terkejut mengingat mereka adalah grup yang baru saja debut. "Ya Tuhan, tidak mungkin. Ini adalah kehormatan bagi kami. Kami juga senang banyak orang yang menikmati musik dan tarian kami. Karena koreografi juga sangat penting bagi kami," kata Danielle. (Ant/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat