visitaaponce.com

Mulai Le Sserafim hingga Stray Kids Tampil Memukau di Panggung GDA 2024 di Jakarta

Mulai Le Sserafim hingga Stray Kids Tampil Memukau di Panggung GDA 2024 di Jakarta
Penampilan sederet artis K-pop ramaikan ajang Golden Disc Sward 2024 di Jakarta(MI/Joan Imanuella)

Ajang penghargaan Golden Disc Awards (GDA) ke-38 di Jakarta International Stadium telah selesai diselenggarakan pada Sabtu (6/1) malam. Ajang ini menghadirkan deretan penampilan tidak terlupakan dari ragam artis K-pop, mulai dari Seventeen, NewJeans, Le Sserafim, Stray Kids, TXT, dan kolaborasi spesial dari sejumlah musisi lintas grup.

Berikut Media Indonesia rangkuman penampilan deretan artis K-pop yang berhasil memukau
penonton GDA Jakarta.

1. Zerobaseone sebagai grup pembuka GDA Jakarta

Grup rookie Zerobaseone menjadi grup pembuka di gelaran GDA Jakarta malam tadi dan membawakan sejumlah lagu, salah satunya In Bloom yang dirilis pada 2023. Dengan mengenakan pakaian seragam berwarna putih dan tarian penuh semangat, Zerobaseone berhasil membakar suasana saat tampil di gelaran itu.

Baca juga: Zerobaseone dan Fifty Fifty Jadi Rookie Artist of The Year di GDA 2024

2. Boynextdoor, Enhypen, NewJeans, hingga Stayc tmpil perdana di Indonesia dalam ajang GDA Jakarta

Sejumlah grup idola K-pop tampil perdana di Indonesia dalam ajang penghargaan bergengsi ini, mulai dari Boynextdoor, Enhypen, NewJeans, hingga Stayc. Rata-rata grup K-pop tersebut membawakan dua buah lagu dengan tambahan koreografi atau hal unik lainnya.

Baca juga: Ditto oleh NewJeans Jadi Song of The Year di Golden Disc Awards 2024

Boynextdoor tampil dengan membawakan dua lagu miliknya, yaitu Serenade dan But Sometimes. Enhypen pun
menampilkan dua lagu miliknya, yakni Bite Me, Sweet Venom, dan lagu intro sebagai tambahan.

Serupa dengan dua grup lainnya, NewJeans menyanyikan dua lagu hit-nya berjudul Cool With You dan Ditto, sedangkan Stayc sempat menampilkan lagu medley dari Twice bertajuk Cheer Up, lagu dari Girl's Generation Way to Go dan lagu dari Red Velvet Power Up.

Usai menyanyikan lagu medley, Stayc juga menyanyikan dua lagu milik mereka sendiri berjudul Teddy Bear dan & Bubble.

3. Penampilan spesial BSS dan Dino Pi Cheolin Le Sserafim

Salah satu penampilan yang menarik perhatian di acara malam tadi adalah kolaborasi spesial dari sub-unit Seventeen, yakni BSS bersama Dino yang mengubah personanya menjadi Pi Cheolin dengan menyanyikan lagu
Fighting. Pi Cheolin merupakan persona buatan Dino Seventeen yang direpresentasikan sebagai pria paruh baya yang gemar memakai kaca mata hitam.

Pada penampilan kolaborasi tersebut, BSS lagi-lagi membuat kejutan dengan membuat aransemen ulang lagu Fighting ala marching band dengan kostum menyerupai grup marching band. Lagu Fighting pun berhasil menampilkan kesan berbeda yang tentunya tidak melupakan jati diri BSS sebagai grup vokal dan tari, lengkap dengan iringan rap dari Dino Pi Cheolin Seventeen.

4. Duet spesial Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo

Dua pembawa acara utama di GDA Jakarta, yakni Sung Si-kyung dan Cha Eun-woo juga membawakan kolaborasi spesial mereka dengan menyanyikan lagu milik Si-kyung berjudul Even for a moment. Dalam waktu
singkat, kedua pembawa acara itu berhasil memukau penonton karena suara emas mereka yang telah cukup lama berada di industri musik.

5. YB dan Le Sserafim bawakan lagu Unforgiven versi rock 

Grup band rock asal Korea Selatan, yakni YB berkolaborasi dengan Le Sserafim dalam membawakan lagu Unforgiven versi rock. Tidak hanya itu, keduanya juga membawakan lagu Le Sserafim lainnya bertajuk Fire in the belly yang juga dinyanyikan dalam versi rock.   

6. Seventeen bawakan lagu Even if the world ends tomorrow versi bahasa Korea perdana di Indonesia

Grup Seventeen tampil membawakan sejumlah lagu di ajang penghargaan itu, salah satunya Even if the world ends tomorrow versi bahasa Korea yang ditampilkan secara perdana di Indonesia. Lagu yang aslinya berbahasa Jepang dan dinyanyikan hanya untuk tur konser Jepang itu akhirnya dibawakan untuk pertama kalinya di luar Jepang dalam versi terbaru di gelaran GDA Jakarta.

Selain menyanyikan lagu Even if the world ends tomorrow, Seventeen juga membawakan sejumlah lagu lainnya, yaitu Super dan God of Music.

7. Stray Kids, TXT, IVE, La Poem dan Parc Jae-jung pukau penonton dengan penampilan masing-masing

Penampil lain yang tidak kalah bersinar di gelaran acara malam tadi adalah Stray Kids, TXT, IVE, LA POEM, dan Parc Jae-jung. Stray menampilkan lagu Megaverse, S-Class dan Hall of Fame.

Selain itu, ada TXT yang menyanyikan lagu Farewell, Neverland dan Chasing That Feeling. Grup vokal
crossover pria asal Korea Selatan, yakni La Poem juga menyanyikan lagu medley dari sejumlah artis K-pop, yakni I Am dari IVE, Lalalala dari Stray Kids, Standing Next to You dari Jungkook BTS, Super dari Seventeen, dan Eve, Psyche, the Bluebeard's wife dari Le Sserafim.

Terakhir, ada Parc Jae-jung yang berhasil membuat penonton menggalau bersama lewat lagu yang dinyanyikannya berjudul Lets Say Good Bye. Lagu tersebut juga menyabet penghargaan Best Digital Song pada ajang GDA malam itu. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat