visitaaponce.com

Gagal Menjadi Idol, TikToker Irene Suwandi Memilih Bergabung dalam DIY Lighstick Fanmade

Gagal Menjadi Idol, TikToker Irene Suwandi Memilih Bergabung dalam DIY Lighstick Fanmade
Irene Suwandi gabung dalam project Lighstick Fanmade(Instagram)

TIKTOKER Irene Suwandi sebelumnya sempat menarik perhatian setelah mengonfirmasi akan debut sebagai Idol Kpop. Faktanya, ini hanyalah proyek yang ditawarkan kepadanya oleh grup TD.

Grup TD adalah sebuah grup yang mengembangkan DIY Lighstick Fanmade pertama di industri KPop terutama di Indonesia. 

Melalui akun instagram @td_officialacc, Irene mengatakan ia tidak bisa menjadi Idol karena merasa tidak berbakat dan biayanya yang mahal.

Baca juga : Spotify Hadirkan Your K-Pop Persona, Ini Cara Gunakan Fiturnya

"Setelah mencoba latihan mulai dari bahasa, dance, dan nyanyi aku sadar ternyata aku tidak berbakat," tutur Irene melalui video yang di unggah TD, (25/4).

"biayanya sangat mahal, dan secara umur aku kalah saing," tambahnya.

Irene juga mengungkapkan bahwa jika dirinya benar-benar menjadi seorang idol, ia belum siap untuk berhenti dari media sosial, yang telah membantunya mencapai titik ini.
 
"Kalau jadi pun, aku harus berhenti dari semua sosial mediaku, ini yang buat aku paling sedih," ujar Irene.

Baca juga : Idol K-pop Berkencan Dianggap Berkhianat, Penggemar Marah

Meski harapannya menjadi seorang idol pupus, grup TD menawarkan Irene untuk berpartisipasi dalam proyeknya, yaitu DIY Lightstick Fanmade.

Di sisi lain, grup TD beranggotakan orang-orang dari industri K-Pop yang berhasil mengembangkan produk kolaborasi Indonesia dan Korea, dan merupakan grup K-Pop pertama yang memasuki bidang DIY.

"Biasanya K-Pop grup itu identik dengan idol atau trainee. Namun berbeda dengan TD, yang fokusnya diranah pembuatan produk fanmade," jelas Irene

Irene pun merasa khawatir apakah inovasi grup TD akan diterima dengan baik oleh penggemar atau tidak. Namun, Irene yakin meskipun banyak tantangan yang dihadapi dalam pembuatan lightstick fanmade, mereka akan mampu memenuhi ekspektasi para penggemar.

"Ke depannya grup kami sudah menyiapkan banyak creator dan mungkin ada idol Korea juga yang terlibat dalam proyek ini," pungkasnya. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat