visitaaponce.com

Spotify Hadirkan Your K-Pop Persona, Ini Cara Gunakan Fiturnya

Spotify Hadirkan Your K-Pop Persona, Ini Cara Gunakan Fiturnya
Fitur Your K-Pop Persona dari Spotify.(Dok. Spotify )

MERAYAKAN antusiasme penggemar K-Pop dan kecintaan mereka terhadap genre tersebut, Spotify meluncurkan Your K-Pop Persona, sebuah pengalaman interaktif baru yang memungkinkan penggemar menemukan dan membagikan seperti apa role mereka dalam sebuah grup K-Pop.

Seperti diketahui, musik K-Pop terus tumbuh menjadi genre yang dicintai para pendengar di seluruh dunia dan telah menjadi fenomena budaya global, menghipnotis fans dengan beragam musik hingga aksi panggung dan kepribadian pada idol yang memukau.

Dalam pengamatan Spotify, streaming K-Pop telah tumbuh lebih dari 180% di Amerika Serikat, lebih dari 420% di Asia Tenggara, dan lebih dari 360% di seluruh dunia sejak tahun 2018. Ini menunjukkan bagaimana kekuatan musik mampu melampaui batasan budaya dan negara hingga mampu menyatukan penggemar dari berbagai belahan dunia.

Baca juga : Idol K-pop Berkencan Dianggap Berkhianat, Penggemar Marah

"Terinspirasi dari role yang biasanya diberikan kepada anggota grup K-Pop, tiap penggemar akan mendapatkan salah satu di antara role yakni, Main Visual, Main Vocal, Main Rapper, Main Dancer, dan Trainee," kata Spotify dalam keterangan resmi, Kamis (25/4).

Pengalaman interaktif Your K-Pop Persona tersedia untuk seluruh fans, entah itu para fans berat yang sudah lama mendengarkan K-Pop atau yang baru saja mulai menyelami dunia K-Pop. Pengguna Spotify Premium maupun Free juga dapat mengakses dan mencoba pengalaman ini.

Bagi anda yang ingin mencoba pengalaman baru tersebut, berikut ini langkah-langkah untuk mendapatkan hasil Your K-Pop Persona:

  1. Kunjungi https://spotify.com/yourkpoppersona melalui aplikasi Spotify di ponsel
  2. Jawab lima pertanyaan yang diberikan untuk mengetahui role utama yang sesuai dengan kepribadian dan kebiasaan sebagai fans. Khusus untuk pengguna Spotify, akan ada tambahan hasil Fan Role yang dipersonalisasi berdasarkan kebiasaan tiap-tiap pengguna dalam mendengarkan K-Pop di Spotify.
  3. Pengguna akan menerima photocard digital sesuai dengan role yang mereka dapatkan. Digital photocard ini dapat dipersonalisasi oleh para pengguna sebelum dibagikan ke media sosial

Biar lebih seru, bandingkan juga hasil Your K-Pop Persona dengan teman dan sesama fans di media sosial. Pengalaman ini akan tersedia hingga 10 Mei 2024. Spotify juga mengajak beberapa idol K-Pop seperti Cha Eun-Woo, TOMORROW X TOGETHER, SEVENTEEN, BOYNEXTDOOR dan THE BOYZ untuk membagikan hasil Your K-Pop Persona mereka.

(Z-9)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat