visitaaponce.com

Taylor Swift Buat Kejutan denganRilis Album Ganda Barunya

Taylor Swift Buat Kejutan dengan Rilis Album Ganda Barunya
Taylor Swift merilis album  "The Tortured Poets Department," bersama dengan album kedua tak terduga(Instagram)

ALBUM "The Tortured Poets Department" yang sangat dinantikan dari Taylor Swift telah hadir bersama dengan album kedua yang mengejutkan - 31 trek yang dirilis Jumat di mana bintang itu membersihkan kegelisahan batinnya sambil membakar mantan kekasihnya.

Album pertama dirilis sesuai jadwal pada tengah malam (0400 GMT) tetapi dua jam kemudian, 15 trek tambahan muncul - memberi Swifties banyak materi untuk dinikmati.

Hingga Jumat malam, Spotify menyatakan album tersebut sebagai yang paling banyak diputar dalam satu hari. Swift juga menjadi artis yang paling banyak diputar dalam satu hari.

Baca juga : Taylor Swift Bersiap Merilis Album "The Tortured Poets Department"

Miliarder berusia 34 tahun itu adalah salah satu pengguna media sosial paling cerdik di dunia musik, memanfaatkan kehadiran online yang massif serta penulisannya untuk menciptakan rasa kedekatan dengan penggemar melalui apa yang disebut "telur Paskah" dan pesan tersembunyi.

"Saya telah menulis begitu banyak puisi yang tersiksa dalam 2 tahun terakhir dan ingin membagikannya semua kepada Anda, jadi inilah installment kedua dari TTPD: The Anthology. 15 lagu tambahan. Dan sekarang kisahnya bukan lagi milik saya... semuanya milik Anda," tulisnya ketika mengungkapkan musik tambahan tersebut.

Album Swift datang setelah tahun yang sangat sukses dan sibuk bagi artis itu, di mana "Midnights"-nya memenangkan rekor keempat Album of the Year Grammy.

Baca juga : Sheryl Crow Puji Taylor Swift sebagai Kekuatan dalam Merebut Kembali Karya Seniman

Dia mengadakan tur pertama yang mencapai lebih dari US$1 miliar dan sedang menuju untuk menghasilkan miliaran kedua pada saat itu berakhir.

Swift juga merilis dua rekaman ulang dari album-album sebelumnya dengan sukses gemilang, dan memecahkan rekor box office dengan film Tur Eras.

Namun, dia juga mengakhiri hubungan enam tahun dengan aktor Inggris Joe Alwyn, setelah itu dia dikaitkan dengan front man Matty Healy dari 1975.

Baca juga : Taylor Swift Cetak Sejarah di Grammy Awards 2024

Sekarang dia berkencan dengan bintang NFL Travis Kelce, yang timnya Kansas City Chiefs baru saja memenangkan Super Bowl. Semua drama itu diabadikan dalam lagu.

Ketika dia mengumumkan "TTPD," Swift mengatakan itu akan menjadi "antologi karya baru yang mencerminkan peristiwa, pendapat, dan perasaan dari momen yang fana dan fatalistik - yang sama-sama sensasional dan menyedihkan."

"Periode hidup penulis ini sekarang sudah berakhir, babnya tertutup dan dilapisi."

Baca juga : Taylor Swift Umumkan Album Baru dari Panggung Grammy

Mengikatkan akar dari "Folklore" tahun 2020 dengan sintesis yang lebih berat dari karyanya yang lebih berorientasi pop, Swift membocorkan cerita tentang Alwyn dan Healy.

"So Long, London" menawarkan pasca script menyakitkan untuk "London Boy" yang santai dari album 2019-nya "Lover."

"Saya berhenti berusaha membuatnya tertawa / Berhenti berusaha membobol brankas," dia menyanyikan dalam lagu tersebut, mengucapkan selamat tinggal kepada rumah masa lalunya dengan Alwyn.

Alwyn dan rekan aktornya Paul Mescal mengungkapkan pada 2022, mereka memiliki obrolan grup yang berjudul "The Tortured Man Club," dan beberapa orang mengira judul album tersebut mengacu pada itu.

Meskipun pemotongannya terhadap Healy tajam - "Dan aku bahkan tidak ingin kamu kembali / Aku hanya ingin tahu / Jika merusak musim panasku yang berkilauan adalah tujuannya," dia menyanyikan pada "The Smallest Man Who Ever Lived" - dia menggambarkan dirinya sebagai karakter yang sama-sama berantakan.

Bagi kritikus musik pop LA Times, gaya pengakuan Swift adalah apa adanya dan menyegarkan.

"Pada masa di mana budaya stan berjalan liar, sangat mendebarkan untuk mendengar seorang superstar menghadapi pengikutnya dengan cara ini," tulis kritikus dalam sebuah ulasan.

"Swift tidak mencari perbaikan dalam lagu-lagu tentang trauma emosional dan akibatnya; jika ada yang, dia mendapatkan kepuasan yang aneh karena ketidakmampuannya untuk belajar dari pelajaran orang lain."

Florence + The Machine membuat penampilan cameo dalam album ini, begitu juga Post Malone pada single pembuka "Fortnight" - lengkap dengan video yang akan datang.

Dia juga membahas hubungan barunya yang sangat dipublikasikan dengan Kelce.

Dalam "The Alchemy," dia menggambarkan dorongan dopamin dari cinta baru, mengatakan "Jujur, siapa kita untuk melawan alkimia?"

"Dia hanya berlari ke arahku."

"The Tortured Poets Department," adalah album LP kesembilan Swift dalam lima tahun - lima album studio asli dan empat rekaman ulang - dan dengan itu, dia hampir pasti, seperti semua yang lainnya, akan mencetak prestasi tertinggi di tangga lagu.

"Saat kita telah mengungkapkan cerita sedih kita, kita bisa bebas darinya," tulisnya Jumat di Instagram. "Dan kemudian yang tersisa hanyalah puisi yang tersiksa." (AFP/Z-3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat