visitaaponce.com

Gibran dan Istri Nonton Bareng GDA 2024 di JIS

Gibran dan Istri Nonton Bareng GDA 2024 di JIS
Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan istri Selvi Ananda saat deklarasi penetapan capres dan cawapres, 25 Oktober 2023.(ANTARA/Galih Pradipta)

CALON wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menonton Golden Disc Awards (GDA) 2024 di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Sabtu (6/1) malam. Gibran menonton acara tersebut bersama sang istri, Selvi Ananda.

Gibran tampak menyaksikan sejumlah penampilan dari grup musik yang tampil dalam acara tersebut. Gibran tampak memperhatikan setiap penampil.

Putra sulung Presiden Joko Widodo itu terlihat duduk di sebelah Selvi. Mereka berdua duduk membaur bersama penonton lainnya di depan panggung.

Baca juga: Ucapan Terima Kasih Wonwoo Seventeen untuk Ibunya di 38th Golden Disc Awards Jadi Sorotan

Sementara, Selvi terlihat antusias menyaksikan setiap penampil. Penampilan setiap grup musik sendiri berlangsung meriah, dengan diikuti nyanyian bersama penonton.

Gibran, sebelumnya, mengikuti serangkaian acara di Cirebon, Jawa Barat, sebelum menonton GDA 2024. Ia menyambangi pondok pesantren (ponpes), bertanding futsal, hingga menghadiri acara relawan di Chirebon.

GDA 2024 merupakan kali pertama ajang penghargaan yang disebut sebagai 'Grammy Awards-nya Korea Selatan' itu digelar di Indonesia. Tahun ini merupakan gelaran ke-38 dari ajang penghargaan tersebut.

Baca juga: Berkolaborasi dengan YB, Le Sserafim Tampil di Panggung Golden Disc Awards ke-38 dengan Aransemen Baru Unforgiven

Salah satu penghargaan yang disorot tahun ini adalah Rookie Artist of the Year. Terlebih karena persaingan ketat di antara para nominasinya.

Golden Disc Awards pertama kali digelar pada 1986. Kala itu, penghargaan ini dikenal dengan Korea Visual and Records Grand Prize Award. 

Baru pada 2001, namanya berubah jadi Golden Disk Awards, kemudian huruf 'k' di kata 'Disk' diganti jadi huruf 'c' pada 2015 dan menjadi Golden Disc Awards.

Sejak gelaran pertama hingga 2011, GDA selalu diadakan di Korea Selatan. Baru di 2012 acara tersebut bertandang ke negara-negara lain dimulai dari Jepang, Malaysia, Tiongkok, Thailand, dan akhirnya ke Indonesia pada tahun ini. (RO/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat