visitaaponce.com

Afgan Digandeng Andi Rianto Nyanyikan Kembali Mengertilah Kasih

Afgan Digandeng Andi Rianto Nyanyikan Kembali “Mengertilah Kasih” 
Andi Rianto menggandeng Afgan menyanyikan ulang lagu Ruth Sahanaya, Mengertilah Kasih.(MI/Joan)

MUSISI dan composer Andi Rianto gandeng Afgan untuk menyanyikan Mengertilah Kasih yang dipopulerkan Ruth Sahanaya. Andi terkenal dengan berbagai remake lagu lawas dengan penyanyi muda  seperti Raisa, Lyodra dan Keisya Levronka.

Afgan, kata Andi, pernah mengaku ingin sekali membawakan lagu tersebut. Pasalnya ia menyukai lagu tersebut sejak kecil dan ibundanya juga mengidolakan Ruth Sahanaya.

“Zaman dulu, saya belum punya sarana seperti sekarang. Membuat “Mengertilah Kasih” saja hanya pakai satu keyboard dan itu pun pinjam. Sekarang, versi barunya diwujudkan dengan kehadiran orkestra yang terdiri dari 65 orang pemain dari Budapest,” ungkap Andi Rianto saat konferensi pers di CGV Pacific Place pada Rabu (17/5).

Baca juga: Converse Luncurkan Kampanye Musik Global Terbaru. Libatkan Bakat kreatif Seluruh Dunia

Meski re-make, lagu ini tidak kehilangan nyawanya. Bahkan versi ini sudah mendapatkan restu dari uthe - panggilan Ruth Sahanaya. 

“Versi ini juga sudah dapat ‘blessing’ dari Mama Uthe meski awalnya, Afgan sempat merasa insecure. Kami terus memberikan dorongan padanya agar ia lebih percaya diri,” lanjut Andi. 

Baca juga: Jay Park akan Rilis Single baru Berjudul Candy

Andi menilai Afgan adalah barometer untuk penyayi pria di Indonesia, dengan tone suara yang indah dan susah ditiru. “Tuhan telah memberikan Afgan suara yang bagus dan ia terus mengasahnya agar lebih mumpuni. Sekarang it’s time for Afgan untuk menyanyikan “Mengertilah Kasih”. Aku harap lagu ini punya umur yang lebih panjang lagi karena dinyanyikan oleh Afgan,” tutupnya.

Afgan mengungkapkan lagu ini menginspirasinya dari kecil. Ia pun berharap dapat menginspirasi generasi yang baru untuk menyukai dan meng-cover lagu tersebut sesuai dengan versi mereka sendiri. 

“’Mengertilah Kasih’ adalah lagu yang grande dan aku sudah tidak sabar untuk segera membawakan lagu ini secara live lengkap dengan orkestra. Proses rekaman lagu sampai shooting video klip pun menyenangkan, dan aku bersyukut bisa bekerja sama dengan salah satu maestro terbaik di Indonesia seperti Andi Rianto. Kami, Indonesia, bangga punya sosok sepertinya,” ucap Afgan.

Hadir di kesempatan yang sama, head A&R (Music Production & Talent Scouting) Trinity Optima Production, Dwi Santoso, memuji cara Afgan memberikan nuansa yang berbeda pada lagu legendaris tersebut. “Suara dan image Ruth Sahanaya yang khas bersemayam di lagu ini, sehingga menjadi tantangan bagi Afgan untuk menampilkan nuansa yang dapat melebihi ekspektasi penggemar,” ucapnya. 

Ingin bernyanyi bersama? Ini Liriknya.

Cintamu kudamba walaupun tak pasti
Kuhadirkan sayang di setiap langkahmu
Masih saja ada yang kutunggu
Kasih sempurnakah cinta kita

Ketulusan cintaku bagai angin lalu
Keraguan itu masih selalu ada
Sampai kapan kasih bahagia kan tercipta

Mengertilah kasih
Pintaku ini
Satu yang tersisa lagi
Tuk lengkapi hidupku
Oh kasih

Waktu tak menunggu
Hari semakin senja
Pastikan kasih
Coba tuk mengerti

Andai saja dosa itu
Tak pernah kusentuh dulu
Kembali percayamu sayang

Mengertilah kasih
Pintaku ini
Satu yang tersisa lagi
Tuk lengkapi hidupku
Oh kasih

Waktu tak menunggu
Hari semakin senja
Pastikan kasih
Mengertilah kasih

(Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat