visitaaponce.com

JKT 48 Tampil di Festival Sakura Matsuri 2023

JKT 48 Tampil di Festival Sakura Matsuri 2023
Penampilan JKT48 di Festival Sakura Matsuri 2023(Dok. Jababeka)

FESTIVAL Sakura Matsuri ke-10 kembali digelar di Hollywood Junction Kota Jababeka selama dua hari, Sabtu (29/7) hingga Minggu (30/7). Mengangkat tema ‘Spirit Harmoni Indonesia-Jepang’ menjadi cerminan hubungan antara dua negara yang telah lama terjalin. 

Penampilan JKT48, Mochizuki Luca (bintang tamu langsung dari Jepang), Hiro Umeda, Audibellave, Aimon, Elaine, Avenue J, Shirai Metal, Cikarang Keion Club, dan masih banyak lagi penampilan yang akan menghibur masyarakat yang hadir. 

Pengunjung juga disuguhkan dengan pengalaman berbeda mulai dari merayakan keindahan dari bunga sakura, melihat pertunjukan seni dan budaya Jepang, berbagai lomba, mencoba berbagai makanan, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

Baca juga: 3rd Anniversary Yuan Garden Hotel, Pasar Baru Jakarta. Gelar Festival Jepang

Selain itu ada Japan - Indonesia Bazaar, Food & Beverage, Culture Corner dimana pengunjung dapat mengetahui ragam kebudayaan Jepang, Music & Dance Performance, Cosplay Competition, pemilihan Miss Sakura, lomba mewarnai, lomba sing cover, lomba shuji hingga lomba menyanyi lagu nasional dan daerah.

Managing Director Jababeka Residence Marcus Lee menyampaikan, Sakura Matsuri yang diadakan di Hollywood Junction Kota Jababeka menjadi momen istimewa bagi warga Cikarang, terlebih warga di Kota Jababeka. Pengunjung Sakura Matsuri mencapai 80.000 orang tidak hanya dari Kabupaten Bekasi, namun dari luar kota untuk melihat dan menikmati pengalaman baru di Festival Sakura Matsuri.

Baca juga: Digelar 3 Hari, Festival LPDP 2023 Diminati Peserta

"Kami sebagai pengembang tak hanya membangun properti, namun kami membangun kota yang nyaman. Suatu kota yang menjadi rumah baik bagi masyarakat lokal dan mancanegara. Melalui event ini juga menunjukkan keberagaman budaya yang ada di Kota Jababeka yang dapat bersinergi dan berjalan dengan selaras serta harmonis," ungkap Marcus Lee dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (1/7).

Ia menjelaskan, Kota Jababeka menjadi rumah bagi 10.000 expatriat yang bekerja di sekitar 2.000 perusahaan nasional dan multinasional yang berada di Kawasan Industri Jababeka. Terdapat 1,2 juta orang yang setiap hari beraktivitas di Kota Jababeka dilahan seluas 5.600 hektar (ha).
 
Acara Sakura Matsuri, memberikan warna baru di Kota Jababeka yang tidak hanya dikenal sebagai kawasan industri. Namun, kawasan perkotaan mandiri yang dikelilingi oleh infrastruktur besar yang lengkap fasilitasnya.
 
“Sakura Matsuri juga meningkatkan industri pariwisata lokal, menarik pengunjung dari luar kota, dan memberikan dampak ekonomi positif bagi komunitas setempat,” jelas dia. 

Chairman Komunitas Alumni Jepang di Indonesia (KAJI) Fuad A. Kadir mengatakan, diharapkan festival Sakura Matsuri di Hollywood Junction Kota Jababeka menjadi momen yang membawa keceriaan dan kenangan indah bagi seluruh peserta. Ini juga bisa berkontribusi positif bagi pengembangan budaya dan pariwisata di Kabupaten Bekasi.
 
Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari sejumlah pihak seperti Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Pemerintah Kabupaten Bekasi, Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, Kadin Kab. Bekasi, dan Alumni Jepang. Adapun, Sakura Matsuri merupakan event kolaborasi Jababeka Residence –salah satu anak usaha dari PT Jababeka Tbk – dengan KAJI. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat