visitaaponce.com

Tyo Nugros Lahirkan Karya Baru Bersama Joseph Saryuf

Tyo Nugros Lahirkan Karya Baru Bersama Joseph Saryuf
Tyo Nugros (kiri) dan Joseph Saryuf (kanan)(Ist)

Drummer kenamaan Tyo Nugros melahirkan karya baru dengan Joseph Saryuf lewat duo electro band pop Direct Action. Direct Action melepas EP atau album mini bertajuk Polydemic yang berisi dua lagu Polydemic dan Masonethics yang masing-masing berdurasi lebih dari enam menit.

"Polydemic terdiri dari dua kata, poliritmik dan pandemi, poliritmik dari dua pola ketuka beda dan lebih dijadikan satu, benturan dua ketukan berbeda. Demic dari pandemic karena kita buatnya saat pandemi," kata Tyo Nugros.

Sementara itu, Joseph Saryuf dari Direct Action menyebut pembuatan single Polydemic cukup memberi tantangan. "Kesulitan terbesar dari pembuatan single kali ini adalah mentransformasi komposisi mudah menjadi sulit berdasarkan pola poliritmik dari permainan drum Tyo Nugros," jelasnya.

Tidak hanya itu Tyo Nugros menyebut Direct Action sebagai wadah idealisme dalam bermusiknya. Mini album Polydemic dari Direct Action dari label musik Sinjitos Collective ini sudah bisa didengarkan di berbagai platform musik digital.

"Semoga band kami dan lagu ini bisa membuka wawasan masyarakat tentang keberadaan musik electro rock di Indonesia. Kami juga ingin menunjukkan kepada dunia bahwa, Indonesia bisa membuat musik seperti ini," tambah Tyo Nugros.

Tyo Nugros juga menyebut karya terbarunya ini menjadi langkah baru untuknya kembali ke dunia musik Tanah Air. "Cukup banyak yang meminta saya untuk (kembali) main 'yo turun gunung dong' yang disimpan tolong dikeluarin, misalnya ya teman-teman nungguin saya. Yaudah saya keluarin di sini," kata Tyo Nugros di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/8).

Lebih lanjut rekan duetnya Joseph Saryuf menjelaskan arti dari mini album Polydemic. Semua konsep lagu Polydemic diterjemahkan dengan apik melalui video klip Direct Action kali ini. (B-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat