visitaaponce.com

Rio Dewanto Masuk Nominasi Best Asian Actor, Sutradara Aktingnya Sangat Memukau

Rio Dewanto Masuk Nominasi Best Asian Actor, Sutradara: Aktingnya Sangat Memukau
Akting Rio Dewanto (kanan) bersama Donny Damara dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti.(MI/HO)

AKTOR Indonesia Rio Dewanto, 36, baru-baru ini masuk dalam nominasi Best Asian Actor di ajang penghargaan film internasional, Septimius Awards 2023. Rio masuk nominasi Best Asian Actor atas perannya sebagai Angkasa dalam film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Today We’ll Talk About That Day) yang digarap oleh sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Suami Atiqah Hasiholan itu mengaku sangat senang dan terhormat bisa mewakili perfilman Indonesia di ajang penghargaan internasional seperti Septimius Awards 2023.

“Buat saya, bukan soal menang atau kalah, tetapi bisa mendapat kesempatan untuk bertemu dengan banyak pelaku industri film kelas dunia dan karya saya diapresiasi oleh mereka,” kata Rio dalam keterangan pers tertulis, Kamis (28/9).

Baca juga : Rio Dewanto Raih Nominasi Penghargaan Internasional Lewat Film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti

Rio juga berharap ke depannya akan ada semakin banyak film dan sineas asal Indonesia yang berjaya di festival film internasional. Sebagai sahabat dan juga sutradara dari film Hari Ini akan Kita Ceritakan Nanti, Angga Dwimas Sasongko juga menyampaikan kebanggaannya atas nominasi yang dicapai Rio Dewanto.

“Turut bangga dengan pencapaian Rio Dewanto di Septimius Awards 2023 atas aktingnya yang sangat memukau di film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti,” kata Angga.

Baca juga : Rio Dewanto Ambil Bagian dalam Film Horor Thailand

“Prestasi ini menjadi motivasi dan dorongan yang luar biasa untuk kami, sineas Indonesia, agar semakin meningkatkan kualitas film nasional dan semakin dikenal oleh pasar global,” sambungnya.

Diketahui Rio bersaing dengan tujuh nominator lain dari berbagai dunia, salah satunya Tovino Thomas asal India yang memenangkan nominasi Best Actor tersebut.

Sebagai film pamungkas dari semesta Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), film Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti berpusat pada Angkasa (Rio Dewanto), serta menunjukkan konflik pasangan dari generasi yang berbeda.  (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat