visitaaponce.com

Tinder Year in Swipe, Rekaman Tren Kencan Sepanjang 2023

Tinder Year in Swipe, Rekaman Tren Kencan Sepanjang 2023
Ilustrasi(Ruslan Grigoriev)

Tinder Year in Swipe kembali memberikan gambaran tentang kehidupan kencan di 2023. Berdasarkan catatan Tinder, kaum lajang pada tahun ini tidak lagi terlalu membebani diri dengan pertanyaan-pertanyaan mengenai arah hubungan. Sebaliknya, fokus utama mereka terletak pada penciptaan peluang baru dan pengalaman yang dapat memberikan kesan mendalam dalam hidup.

Tidak hanya itu, pengaruh musik dan budaya pop juga membentuk landasan kencan para pengguna Tinder. Lagu-lagu dari bintang-bintang pop perempuan seperti Taylor Swift, Miley Cyrus, dan Rihanna menjadi soundtrack kencan mereka, menciptakan ikatan melalui kesukaan musik bersama.

Tahun ini, paradigma kencan berubah dari tekanan untuk segera menemukan pasangan hidup menjadi lebih terbuka terhadap proses. Para lajang menolak norma-norma konvensional dan memilih menikmati kencan sebagai suatu perjalanan, suatu pengalaman yang dapat memberikan cerita dan kenangan berharga.

Baca juga: Ini Lima Tips Agar Anda tidak Grogi Saat Kencan Pertama

Munculnya tren kencan baru, seperti Tidak Terpaku pada Hasil dan Ambil Kendali Dalam Kencan menandai perubahan dalam pandangan generasi muda terhadap sebuah hubungan.

“Sangat menarik melihat data di Tinder yang menunjukkan bahwa 69% Gen Z ingin mendobrak norma-norma kencan dan hubungan konvensional,” ungkap Chief Marketing Officer Tinder, Melissa Hobley.

Ia menyebut 2023 menjadi tahun pergeseran besar, ketika perjalanan kencan menjadi lebih penting daripada hasil akhir.

“Generasi baru para lajang ini menunjukkan kepada kita makna berkencan dengan berbagai kemungkinan, membebaskan diri mereka dari ekspektasi tradisional, serta memungkinkan mereka menulis cerita mereka sendiri yang bermanfaat,” lanjutnya.

Baca juga: 4 Aplikasi Kencan Terbaik untuk Cari Pacar atau Jodoh, Ini Fitur Menariknya

Mari kita lihat lebih dekat apa saja tren kencan yang merajai Tinder di tahun 2023!

Tren Kencan Tinder di 2023

Tidak Terpaku pada Hasil: Sebuah Mindset yang Diplomatis
Para lajang lebih fokus pada koneksi daripada hasil, dengan fitur "Tujuan Hubungan" digunakan untuk mengeksplorasi dan mencari tahu lebih banyak.

Main Character Energy dan Menikmati Perjalanannya
Tinder mulai beralih ke pendekatan yang lebih terbuka dalam berkencan di tahun 2023. Kencan tidak hanya dilihat sebagai hasil akhir, tetapi sebagai perjalanan untuk menambah cerita dan pengalaman pribadi.

Berkencan untuk Mewujudkan Impian
Para lajang memanfaatkan peluang dan optimis terhadap potensi jodoh mereka. Meskipun memiliki impian romantis, mereka tetap realistis terhadap "red flags" dalam hubungan.

Waktu Adalah Segalanya
Situationships menjadi lebih dewasa, terorganisir, dan lebih diatur di tahun 2023. Banyak lajang terbuka terhadap cara baru berkencan yang dapat disesuaikan dengan jadwal harian mereka.

Kekuatan Cewek adalah Kekuatan Super
Energi feminin merajalela di seluruh dunia, tercermin dalam popularitas musisi perempuan seperti Taylor Swift, Miley Cyrus, dan Rihanna di Tinder. Lagu-lagu perempuan ini menjadi pilihan utama para lajang untuk mengekspresikan diri.

Dengan tren-tren yang mencerminkan perubahan dalam pandangan dan pola pikir para lajang, Tinder tetap menjadi tempat di mana pengguna dapat menemukan kencan dengan cara yang lebih terbuka dan kreatif, membebaskan diri dari norma-norma konvensional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat