visitaaponce.com

Shawn Mendes Ungkap Sering Merasa Cemas dan Takut Selama Tahun 2023

Shawn Mendes Ungkap Sering Merasa Cemas dan Takut Selama Tahun 2023
Shawn Mendes merefleksikan diri pada 2023 dalam sebuah video di Instagram(Instagram)

PENYANYI asal Kanada, Shawn Mendes, 25, merefleksikan diri setelah melewati tahun yang berat pada 2023. Setahun terakhir yang mengalami kecemasan hingga ketakutan.

Mendes membagikan sebuah postingan reflektif sedang bernyanyi diiringi oleh sebuah harmonium.

"Selama setahun terakhir saya menghabiskan banyak waktu untuk bernyanyi seperti ini. Saya menemukan bahwa pada saat-saat kecemasan atau ketakutan yang ekstrem, jika saya duduk dengan harmonium saya dan membiarkan diri saya untuk menyanyikan, hal itu sering kali dapat meringankan rasa sakit," tulis Mendes dikutip dari akun Instagramnya, Rabu (3/1).

Baca juga: Shawn Mendes Tulis Lagu dari Kegalauan

Ia merasa butuh kebebasan saat menciptakan sebuah karya dan mengalir seperti air. Awalnya terasa sangat sulit untuk membiarkan dirinya bernyanyi tanpa memikirkan kesempurnaan, tetapi setelah beberapa saat akhirnya ia benar-benar mulai suka.

"Satu-satunya alasan saya bisa bernyanyi dengan kunci adalah karena saya telah belajar untuk mendengarkan," ujarnya.

Baca juga: Shawn Mendes dan Camila Cabello Putus Lagi, Kali ini Fix dan Final

Pelantun Stitches ini juga menulis bahwa pelajaran terbesar yang ia pelajari di tahun 2023 adalah menerima dan menyambut posisi terendah dalam hidup.

"Tidak perlu terus-menerus mengubah atau memperbaiki sesuatu untuk merasa di puncak lagi, karena saya tahu jika saya benar-benar di titik dan mendengar orang ketika saya berada di bawah, selalu ada sesuatu yang bisa didengar," pungkasnya.

Mendes telah terbuka tentang kesehatan mentalnya di masa lalu. Pada Juli 2022, ia membatalkan tanggal tur Wonder: World Tour untuk fokus pada kesehatan mentalnya. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat