visitaaponce.com

Perjalanan Temukan Cinta Sejati Bersemat Komedi

Perjalanan Temukan Cinta Sejati Bersemat Komedi
Adegan dalam film komedi romantis One True Loves.(Dok. One True Loves)

FILM bergenre romance-comedy berjudul One True Loves hadir di jaringan bioskop menyambut Hari Valentine. Film yang mulai tayang pada 14 Februari 2024 ini menghadirkan aktor Simu Liu.

Liu debut sebagai Shang-Chi di Marvel Cinematic Universe (MCU) dan dua tahun setelah itu, Liu mendapatkan peran lain di film Barbie (2023), sebagai Ken. Sebelum mendapatkan peran Shang-Chi, Liu juga cukup dikenal di Kanada lewat serial komedi berjudul Kim’s Convenience.

Tak hanya Simu Liu, film yang digarap oleh Andy Fickman, yang sudah menyutradarai She’s the Man (2006), The Game Plan (2007), hingga Race to Witch Mountain (2009) ini juga dibintangi oleh Phillipa Soo, Luke Bracey, Michaela Conlin, dan sejumlah aktor lainnya.

Baca juga : Operation Fortune Ruse De Guerre: Laga Komikal yang Menghibur

One True Loves diadaptasi dari novel berjudul sama dari Taylor Jenkins Reid, yang karyanya juga pernah dialihwahanakan lewat Serial Original Prime Video, Daisy Jones and the Six pada 2023.

One True Loves mengisahkan seorang wanita bernama Emma Blair (Phillipa Soo) yang mengira suaminya, Jesse (Luke Bracey) telah meninggal akibat kecelakaan helikopter. Hari demi hari tanpa suaminya dilewati Emma dengan penuh perjuangan selama empat tahun. Hingga akhirnya ia menemukan kebahagian kembali bersama keluarganya dan menjalin kasih dengan teman masa sekolahnya, yaitu Sam (Simu Liu).

Akan tetapi, menjelang pernikahan dengan Sam, Emma mengetahui fakta bahwa Jesse ternyata masih hidup. Semenjak saat itu, kebingungan pun menyelimuti pikiran Emma dan membawanya mengarungi perjalanan menemukan sebuah cinta sejati.

Baca juga : Ketika Jennifer Lopez Mengisahkan Dirinya

Secara keseluruhan cerita dirasa kurang menarik dan membosankan, karena mudah ditebak. Selain itu, karakter-karakter minor dalam film ini hanya sebagai pelengkap cerita dan peran karakter minor tidak terlalu berdampak pada alur cerita secara keseluruhan.

Meski begitu, penggambaran karakter utama mulai dari Emma yang tulus, Jesse yang baik hati, dan Sam yang setia diperankan dengan cukup baik. Meski cerita dirasa monoton, sematan komedi pada beberapa adegan membuat film ini terasa lebih menyenangkan. Sensasi humor dari Sam pun juga disorot dan berhasil membuat film terasa lebih "hidup".

Banyak unsur komedi dalam film ini yang melibatkan Simu Liu. Ia tampak luwes menghadirkan sensasi humor tanpa terlihat berlebihan untuk film yang berfokus kisah romantis. Selain itu, chemistry antar ketiga pemeran utama tampak terjalin dengan cukup baik.

Baca juga : Urutan Film Star Wars dari Awal Berdasarkan Kronologi

Dari segi penceritaan kisah cinta Emma secara dua sisi, yaitu saat Emma bersama Jesse dan ketika dia bersama Sam ditampilkan dengan alur maju-mundur. Penceritaan alur nonlinier itu dikemas Andy Fickman dengan cukup baik sehingga cerita mudah dicerna dan tidak memusingkan.

Bagi kamu pencinta film komedi romantis dan penasaran bagaimana cara Emma move on hingga siapa yang dipilihnya sebagai cinta sejatinya, kamu bisa menyaksikan One True Loves sekarang di sejumlah bioskop Tanah Air. (M-2) 

Judul: One True Loves
Genre Film : Romance, Comedy
Produser : Arielle Boisvert, Jeff Deutchman, Ryan Friscia, Edward H. Hamm Jr., Jameson Parker
Sutradara : Andy Fickman
Penulis : Taylor Jenkins Reid, Alex Jenkins Reid
Casts : Phillipa Soo, Simu Liu, Luke Bracey, Michaela Conlin, Michael O'Keefe , Lauren Tom, Tom Everett Scott, Beth Broderick, Gary Hudson
Production House : Highland Film Group

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat