visitaaponce.com

Operation Fortune Ruse De Guerre Laga Komikal yang Menghibur

Operation Fortune Ruse De Guerre: Laga Komikal yang Menghibur
Adegan film Operation Fortune Ruse De Guerre (2023).(Dok. STX Films)

Film terbaru dari sutradara Guy Ritchie, Operation Fortune Ruse De Guerre, secara total berpegang pada formula klasik film aksi laga. Ada kejahatan yang mengancam dunia, diutusnya tim penuntas dalam misi, dar-der-dor, dan peretasan gawai.

Dibintangi Jason Statham, Aubrey Plaza, dan Hugh Grant, Operation Fortune Ruse De Guerre berkisah tentang misi rahasia pencegahan penjualan barang curian milik pemerintah AS. Tim tersebut dipimpin Orsone Fortune (Jason Statham). Dalam upaya penyamaran mereka, Orsone dan tim memerlukan bantuan bintang Hollywood, Danny Francesco (Josh Hartnett).

Sebab masih menggunakan formula aksi laga mata-mata Hollywood pula, premis tetap bermain pada peranan AS sebagai pusat tatanan dunia di dalam film yang juga punya andil penyelamatan dunia global. Di film, ada ancaman pada runtuhnya sistem ekonomi konvensional yang berupaya melemahkan nilai mata uang dan perbankan, dengan tujuan penguatan dan monopoli emas sebagai nilai tukar.

Sebagai film aksi laga agen rahasia, Operation Fortune didesain dengan grande, dengan latar tempat di beberapa negara, aksi besar yang melibatkan helikopter dan ledakan. Statham, laiknya seperti perannya di film-film aksinya yang lain. Sementara itu, Aubrey Plaza mencuri panggung dengan perannya sebagai karakter femme fatale yang punya sentuhan komikal.

Duet Statham dan Plaza mengingatkan pada duet Statham dan Melissa McCarthy di Spy (2015). Plaza memang tidak sekomikal McCarthy, tapi  karakterisasinya sebagai Sarah di Operation Fortune cukup memberikan sentuhan apik.

Selain Plaza, Hugh Grant yang berperan sebagai Greg Simmonds, juga memberikan performa menawan. Perannya sebagai salah satu antagonis di film ini, dicitrakan tidak begitu bengis. Justru, sebagaimana peran tipikal Grant di banyak film, ia memberikan sentuhan komedinya seperti Plaza.

Operation Fortune tak segrande dan seelegan seperti 007 tentu saja. Namun, film ini tetap memberikan kesenangan layar dengan aksi-aksi laga dan komedi ringannya. Film Operation Fortune cocok menjadi pilihan menonton saat ingin menikmati hiburan ringan. Pada akhir film juga memungkinkan dibukanya waralaba (franchise) di waktu ke depan.

Operation Fortune sudah tayang di jaringan bioskop Indonesia sejak 25 Januari. (M-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Irana Shalindra

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat